Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meja Makan Mungil di Ruang Sempit

Kompas.com - 24/04/2014, 15:24 WIB
KOMPAS.com - Dulu, kebanyakan orang memilih meja makan dengan ukuran besar. Hal tersebut didukung dengan ukuran rumah zaman dulu yang hadir juga dengan ukuran besar sehingga penggunaan meja makan dengan ukuran jumbo terlihat seimbang dengan tampilan rumah.

Memilih meja makan dengan ukuran besar, digunakan masyarakat di abad pertengahan sebagai simbol dari kekayaan dan kekuasaan. Biasanya, meja makan yang digunakan raja dan ratu tampil dengan ukuran besar. Raja dan ratu terlihat "bermusuhan" dengan besarnya jarak yang dihasilkan oleh meja makan tersebut.

Sekarang ini, sebagian orang mulai menghindari penggunaan meja makan dengan ukuran besar. Kebanyakan mulai mencoba menyesuaikan meja makan dengan kebutuhan. Sebagian besar memilih meja makan dengan 4 – 10 kursi dan ini merupakan salah satu ciri dari meja makan modern.

www.houzz.com Kebanyakan mulai mencoba menyesuaikan meja makan dengan kebutuhan. Sebagian besar memilih meja makan dengan 4 – 10 kursi dan ini merupakan salah satu ciri dari meja makan modern.
Sama halnya dengan barang elektronik yang muncul dengan kosep mini, meja makan pun mulai hadir dengan desain mini. Memilih meja makan dengan desain modern akan membantu Anda dalam menghemat tempat. Sebaiknya, Anda juga memilih meja makan dengan bentuk lingkaran, dan menghindari meja makan berbentuk persegi maupun persegi panjang.

Penggunaan funitur transparan juga akan membuat ruang makan Anda terlihat lebih besar. Meskipun tidak bisa benar-benar membantu Anda dalam menghemat tempat secara aktual, namun mampu memberikan efek visual sehingga tempat terlebih besar.

www.houzz.com Sama halnya dengan barang elektronik yang muncul dengan kosep mini, meja makan pun mulai hadir dengan desain mini. Memilih meja makan dengan desain modern akan membantu Anda dalam menghemat tempat.
Namun, jika Anda memiliki anggaran tambahan, ada baiknya Anda mendesain meja makan dengan konsep romantis untuk meningkatkan keintiman keluarga. Agar tampil menarik, sebaiknya menggunakan meja makan yang tidak terlalu tinggi. Meja makan dengan desain modern, hadir dengan model sederhana.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber IDEA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com