Fantastis, Apartemen Terjual Rp 1 Triliun Hanya dalam Sehari!

Kompas.com - 27/04/2014, 13:51 WIB
|
EditorHilda B Alexander
BEKASI, KOMPAS.com - Lagi, PT Summarecon Agung Tbk mencatat angka penjualan fantastis. Meski pasar sedang lesu, mereka mampu mendulang Rp 1 triliun hanya dalam waktu satu hari dalam peluncuran produk terbaru apartemen Spring Lake di Summarecon Bekasi, pada Sabtu (26/4/2014).

Pencapaian tersebut bukanlah yang pertama mereka cetak. Sebelumnya, Summarecon sanggup membukukan rekor penjualan ruko The Kensington dengan harga tertinggi Rp 38 miliar. Ini sekaligus merupakan ruko termahal di Indonesia yang pernah dijual di pasar primer.

Menurut Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk., Johannes Mardjuki, pundi yang terkumpul sebanyak Rp 1 Triliun tersebut berasal dari tiga menara Spring Lake sebanyak 2.247 unit dari total 2.334 unit yang ditawarkan. "Kami mampu meraup penjualan Rp 1 triliun dari tiga menara apartemen hanya dalam waktu sehari," ujarnya kepada Kompas.com, Minggu (27/4/2014).

Padahal, aku Johannes, penjualan dilakukan secara bertahap. Saat Tower A sebanyak 778 unit mulai dirilis untuk publik pada Sabtu pagi, seluruhnya langsung ludes terjual. Animo tinggi tersebut kemudian mendorong Summarecon untuk membuka Tower B dengan jumlah unit yang sama. Tak sampai hitungan jam, sebanyak 777 unit terserap pasar, dan hanya menyisakan satu unit.

"Kami pun kemudian membuka menara ketiga yakni Tower C sebanyak 778 unit untuk mengakomodasi konsumen yang gagal mendapatkan unit yang diinginkan. Hasilnya, hanya menyisakan 86 unit yang belum terjual," ungkap Johannes.

Walaupun saat ini banyak pengembangan serupa yang ditawarkan di Bekasi, kata Johannes, Spring Lake memiliki daya tarik sebagai nilai lebih. Daya tarik tersebut antara lain harga kompetitif, mulai dari Rp 300 juta, lokasinya yang bersebelahan dengan Summarecon Mall Bekasi dan dilengkapi danau.

Summarecon Agung mengalokasikan dana investasi senilai Rp 750 miliar untuk merealisasikan tiga menara Spring Lake tersebut.

Head of Residential JLL, Luke Rowe, mengatakan, peluncuran proyek baru pada kuartal I 2014 tersebut menopang meningkatnya volume penjualan apartemen dalam kondisi pasar yang sedang melemah.

"Penjualan unit apartemen strata di pasar primer naik hampir 50 persen secara triwulanan. sebagian besar merupakan apartemen segmen menengah sebanyak 90 persen, dan sisanya 10 persen menyasar segmen kelas atas," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.