Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hive Inn", Rancangan Hotel dari Tumpukan Kontainer

Kompas.com - 16/04/2014, 14:11 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Dirancang oleh studio arsitektur yang berbasis di Hongkong, Hive-Inn adalah struktur hotel dari tumpukan-tumpukan kontainer bekas. Konsep tersebut menawarkan fleksibilitas secara maksimal dan keleluasaan pergerakan manusia yang menghuninya.

www.designboom.com Berfokus pada konsep pembangunan berkeberlanjutan, kontainer yang didaur ulang tersebut digunakan sebagai potongan-potongan modular yang kemudian ditempatkan dan terpasang sendiri-sendiri,
Dibayangkan lebih jauh, proyek ini bahkan sangat memungkinkan dijadikan sebagai rancangan perumahan atau ruang perawatan medis unit gawat darurat di lokasi-lokasi bencana. Ruang-ruangan kontainer tersebut dapat dengan mudah dikirim ke lokasi apa saja yang memerlukan dan digunakan untuk beberapa fungsi, baik untuk kantor atau disewakan kepada berbagai individu atau perusahaan yang membutuhkan ruang sementara atau darurat.

www.designboom.com Di tengah terbatasnya lahan dan mahalnya material bangunan, ruang-ruang kontainer ini bahkan bisa dijadikan alat promosi perusahaan bonafid sekalipun.
Berfokus pada konsep pembangunan berkeberlanjutan, kontainer yang didaur ulang tersebut digunakan sebagai potongan-potongan modular yang kemudian ditempatkan dan terpasang sendiri-sendiri, baik dengan kontainer di atasnya atau di bawahnya. Di tengah terbatasnya lahan dan mahalnya material bangunan, ruang-ruang kontainer ini bahkan bisa dijadikan alat promosi perusahaan bonafid sekalipun.

www.designboom.com Dibayangkan lebih jauh, proyek ini bahkan sangat memungkinkan dijadikan sebagai rancangan perumahan atau ruang perawatan medis unit gawat darurat di lokasi-lokasi bencana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com