Asyiknya Duduk di Atas "Paman Jack" yang Tembus Pandang

Kompas.com - 15/04/2014, 07:27 WIB
Philippe Starck membuat kursi hasil cetakan tunggal polikarbonat untuk Kartell. Koleksi kursi tersebut berisi kursi-kursi dengan nama DesignboomPhilippe Starck membuat kursi hasil cetakan tunggal polikarbonat untuk Kartell. Koleksi kursi tersebut berisi kursi-kursi dengan nama "Uncle Jack", "Uncle Jo" dan "Uncle Jim".
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Perhelatan akbar dunia dalam hal furnitur dan perlengkapan rumah tangga Salone del Mobile tahun ini merupakan ajang penting bagi perusahaan furnitur asal Italia, Kartell, dan desainer Philippe Starck. Pasalnya, ajang tersebut menandakan perayaan 15 tahun sepak terjang Kartell sebagai perusahaan yang mengembangkan serta memasarkan produk polikarbonat transparan.

Starck mulai mengenalkan produk berbahan polikarbonat transparan pada 1999 bersama Kartell dengan produk bernama "La Marie". 15 tahun berselang, teknologi cetak polikarbonat tentu semakin maju.

Kursi hasil cetak tunggal polikarbonat bernama "Uncle Jack" merupakan produk yang menonjol. Produk luncuran 2014 ini memiliki ukuran permukaan duduk 190 cm dengan berat 30 kg. Produk ini sepenuhnya dibuat dengan cetakan, tanpa perlu direkatkan perbagian.

Selain "Uncle Jack", kelompok produk ini juga terdiri dari kursi berlengan dan berpunggung tinggi "Uncle Jim", serta kursi berlengan mungil bernama "Uncle Jo". Semua jenis produk ini dibuat dengan cara dan material serupa.

Designboom Philippe Starck dalam acara Salone del Mobile 2014 di Kartell.
"'Aunts and Uncles' dari Kartell merupakan versi minimalis dan canggih dari kursi berlengan dan sofa yang digunakan bibi dan paman saya untuk menghisap cangklong atau merajut di depan perapian dengan penuh kedamaian. Waktu sudah berubah, begitu juga dengan furnitur. Namun, mimpi kami tetap sama," ujar Starck.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.