Tiga Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemilik Rumah

Kompas.com - 02/04/2014, 11:12 WIB
Ilustrasi dekorasi interior yang tepat. Salah satu solusi membuat tampilan interior lebih tinggi adalah dengan memasang gorden yang lebih tinggi dari jendela dan membiarkan gorden menjuntai hingga lantai. Domino MagazineIlustrasi dekorasi interior yang tepat. Salah satu solusi membuat tampilan interior lebih tinggi adalah dengan memasang gorden yang lebih tinggi dari jendela dan membiarkan gorden menjuntai hingga lantai.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Pemilik rumah biasanya hanya terpaku pada pemilihan warna dinding interior rumah, jenis furnitur, serta ukuran barang-barang di dalamnya. Padahal, ada unsur lain yang perlu juga diperhatikan.

Huffington Post mencatat, setidaknya ada tiga kesalahan yang biasa dibuat oleh pemilik rumah menyangkut "unsur lain" tersebut. Berikut ini kesalahan dan penyelesaiannya:

Kesalahan pertama yang bisa menjadi fokus baru dalam mendesain interior rumah adalah seputar pemasangan gorden. Menggantung gorden terlalu rendah atau tepat di rangka jendela membuat interior rumah tampak rendah. Padahal, gorden bisa menarik perhatian di dalam rumah dengan mudah.

Untuk itulah, gorden perlu mendapat perhatian khusus. Daripada menggantung gorden terlalu rendah, lebih baik menggantung gorden dekat dengan plafon (simak ilustrasi). Kemudian, pastikan juga gorden cukup panjang hingga hampir menyentuh lantai. Cara ini membuat plafon rumah Anda tampak lebih tinggi.

Kesalahan kedua adalah penggunaan barang-barang atau furnitur mahal yang "kata orang" cocok untuk rumah Anda. Simpan uang Anda untuk membeli hiasan atau furnitur lain.

Digital Director Domino Krissy Tiglias mengungkapkan, "Pastikan Anda membeli sofa yang Anda suka, ambil waktu Anda dan pertimbangkan melapisi kembali sofa vintage." Tiglias juga menyarankan Anda membeli kursi tanpa "lengan" karena akan menghemat banyak ruang.

Kesalahan ketiga adalah keengganan menggunakan warna di dalam rumah. Tidak semua unsur dalam rumah harus berwarna putih. Sebaiknya Anda jangan takut menggunakan warna-warna lain.

"Ada begtu banyak aturan di sekeliling warna dan ruang berukuran kecil. Saya selalu merasa jika Anda mengurangi keseimbangan, hal tersebut bisa membuat ruang begitu kaya," kata Tiglias.

"Saya juga sangat menyukai dinding berwarna gelap, terasa ekspansif," tambahnya.

Menurut Tiglias, warna-warna merah, biru tua, dan coklat juga bisa membuat dinding menjadi penarik perhatian dari barang-barang lain yang tampak murah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X