Kompas.com - 29/03/2014, 12:10 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - 
PT Metropolitan Kentjana Tbk bersiap mewujudkan rencana strategisnya dengan mengalokasikan belanja modal tahun ini sebesar Rp 2 triliun. Dana senilai itu akan mereka manfaatkan untuk membangun properti komersial hotel, apartemen, dan perumahan di kawasan Pondok Indah dan sekitarnya. 

Wakil Presiden Direktur PT Metropolitan Kentjana, Jeffry S Tanudjaja, mengungkapkan besaran capital expenditure perseroan kepada Kompas.com, Sabtu (29/3/2014).

Menurutnya, belanja modal tahun 2014 lebih besar ketimbang tahun lalu. "Kebutuhan dana meningkat, karena kami sedang mengerjakan proyek-proyek besar di kawasan Pondok Indah, dan kawasan di sekitarnya yakni Jl Veteran, Jakarta Selatan," ujar Jeffry.

Dia menambahkan, dana belanja modal akan berasal dari kas internal perseroan, dan pinjaman dari berbagai perbankan. 

Saat ini, perusahaan dengan kapitalisasi pasar Rp 13,7 triliun per tanggal 29 Maret 2014 tersebut, sedang menggeber pembangunan menara hotel InterContinental dan apartemen servis yang juga dikelola oleh InterContinental. Kedua menara ini berada dalam satu kawasan dengan Pondok Indah Mall II.

Selain itu, mereka juga tengah menggarap tiga menara apartemen di atas lahan seluas tiga hektar di kawasan Pondok Indah. Apartemen yang bertajuk Pondok Indah Residences ini diperuntukan bagi kalangan atas. Pasalnya, harga jual dipatok pada angka Rp 45 juta hingga Rp 60 juta per meter persegi. 

Sementara proyek lainnya yakni perumahan Villa Anggrek, menempati area seluas 3 hektar. Mereka menjual kavling dengan harga Rp 12 juta per meter persegi dengan ukuran 150 meter persegi hingga 200 meter persegi. 

Jeffry mengharapkan, proyek-proyek baru tersebut dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan perseroan. "Kami optimistis, pendapatan perseroan tumbuh positif, walaupun ada perhelatan Pemilihan Umum. Pasalnya, proyek yang kami lansir tersebut di atas justru mendapat sambutan luar biasa dari konsumen. Bahkan, jumlah pasokan tidak seimbang dengan permintaan," tutur Jeffry.

Dengan pengembangan tiga proyek properti tersebut, menjadikan cadangan aset lahan PT Metropolitan Kentjana Tbk yang belum dimanfaatkan sekitar 70 hektar yang tersebar di Pondok Indah, Puri Indah, dan kawasan di sekitar keduanya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.