Berikut Ini Tujuh Karya Arsitektur Paling Romantis

Kompas.com - 14/02/2014, 12:45 WIB
Pont des Arts, jembatan logam berlengkung sembilan, merupakan salah satu tempat romantis yang kerap dikunjungi. www.wikimedia.orgPont des Arts, jembatan logam berlengkung sembilan, merupakan salah satu tempat romantis yang kerap dikunjungi.
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Bagi Anda dan pasangan yang percaya dan merayakan hari ini merupakan Hari Kasing Sayang, atau beken disebut Valentine's Day, tentu punya tempat-tempat romantis yang kerap didatangi dan kemudian menjadi nostalgis.

Sebaliknya, bagi pasangan yang ingin merayakan Hari Kasih Sayang dalam nuansa berbeda, bisa mencoba tempat-tempat di Paris. Kota ini memiliki sejumlah karya arsitektur yang mewakili zamannya. Dari sejumlah itu, terdapat tujuh yang dianggap romantis dan kerap dikunjungi ratusan ribu bahkan jutaan orang.

Pont Des Arts

Pont des Arts atau Passerelle des Arts adalah sebuah jembatan penyeberangan di Paris yang melintasi Sungai Seine. Jembatan ini menghubungkan Institut de France dan alun-alun (Cour Carrée) menuju palais du Louvre.

Konstruksi jembatan ini dikerjakan pada masa pemerintahan Napoleon I antara 1802 dan 1804. Pont des Arts merupakan jembatan logam pertama di Paris dan memiliki sembilan lengkungan. Di sekitarnya terdapat taman yang dilengkapi pepohonan, bunga, dan bangku bagi mereka yang ingin menikmati Paris di pagi dan senja hari.

themarkedworld Menara Eiffel merupakan struktur paling tenar di dunia. Pencakar langit ini menjulang hingga 324 meter.
Menara Eiffel

Tak pelak lagi, ini merupakan struktur paling tenar di seantero Perancis, dan juga dunia. Menara Eiffel terdiri atas struktur besi yang terletak di Champ de Mars. Dinamakan Eiffel, karena menara ini dirancang dan dibangun oleh Gustave Eiffel.

Pencakar langit setinggi 324 meter ini didirikan pada tahun 1889 sebagai pintu masuk bagi ajang World Fair dan telah menjadi ikon budaya Perancis yang mengglobal. Hingga saat ini, Menara Eiffel dikunjungi 6,98 juta orang per tahun.

www.wikimedia.org Paris punya banyak bangunan ikonik. Salah satunya adalah Sacré-Coeur yang ditahbiskan pada 1919. Lokasinya berada di bagian atas Butte Montmarte dengan ketinggian 400 meter di atas permukaan tanah.
The Sacre Coeur di Montmartre

Tak dimungkiri, Paris punya banyak bangunan ikonik. Salah satunya adalah Sacré-Coeur yang ditahbiskan pada 1919. Lokasinya berada di bagian atas Butte Montmarte dengan ketinggian 400 meter di atas permukaan tanah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X