Kenneth Cobonpue, Desainer Terbaik 2014!

Kompas.com - 13/02/2014, 16:29 WIB
Kenneth Cobonpue didapuk sebagai Desainer Terbaik 2014 oleh Maison&Objet Asia. Sebagai Desainer Tahun Ini, Cobonpue juga akan berperan sebagai duta bagi Maison&Objet Asia. DesignboomKenneth Cobonpue didapuk sebagai Desainer Terbaik 2014 oleh Maison&Objet Asia. Sebagai Desainer Tahun Ini, Cobonpue juga akan berperan sebagai duta bagi Maison&Objet Asia.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Kenneth Cobonpue didapuk sebagai Desainer Terbaik 2014 oleh Maison & Objet Asia. Sebagai desainer terbaik, Cobonpue juga akan berperan sebagai duta Maison & Objet Asia. Pada Selasa (11/3/2014) mendatang, dia akan menjadi pembicara panel perhelatan akbar di dunia desain.

Menurut situs resminya, acara yang mengakomodir semua sektor dalam gaya hidup itu ditujukkan bagi para profesional di bidang desain. Marina Bay Sands di Singapura akan menjadi tuan rumah pertama bagi perhelatan akbar Maison & Objet edisi Asia yang akan diadakan 10 Maret 2014 hingga 13 Maret 2014 mendatang.

Marina Bay Sands akan menyediakan area seluas 6.500m2 untuk menampung 150 peserta pameran. Masing-masing pameris akan menampilkan produk sesuai kategorinya.

Maison & Objet biasanya diadakan setiap tahun di Paris, Perancis, pada Januari dan September. Kini, perhelatan itu juga merambah ke Asia.

Seperti dikutip Designboom.com, Singapura akan mempertahankan konsep dan model acara seperti yang biasa dilakukan di Paris. Untuk itu, Maison & Objet Asia juga memilih satu desainer paling berpengaruh yang akan menjadi sorotan. Kali ini, pilihan jatuh pada Kenneth Cobonpue dari Filipina.

Designboom Furnitur rotan karya Kenneth Cobonpue. Furnitur ini mengantarkan Cobonpue menjadi desainer nomor satu di acara Maison&Objet Asia 2014.
Cobonpue mendapat gelar bergengsi ini lantaran dianggap sudah memberikan kontribusi, tidak hanya di Filipina, namun hampir di seluruh Asia Tenggara. Lewat furnitur yang dibuat dari anyaman rotan, Cobonpue sudah memperkenalkan penggunaan rotan untuk keperluan dalam dan luar ruangan ke panggung dunia. Selain itu, sang desainer juga menggunakan sumber daya lokal dan mempekerjakan tenaga lokal untuk meningkatkan proses produksi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X