Kompas.com - 07/02/2014, 10:37 WIB
Ikat pinggang juga bisa tampil menarik sebagai barang dekorasi. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan dengan ikat pinggang kulit. brightnessIkat pinggang juga bisa tampil menarik sebagai barang dekorasi. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan dengan ikat pinggang kulit.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Ornamen sederhana bisa menambah daya tarik rumah Anda. Jika Anda tengah mencari ornamen yang tidak biasa, gunakanlah ikat pinggang kulit. Siapa sangka, ikat pinggang   juga bisa tampil menarik sebagai barang dekorasi. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan dengan ikat pinggang kulit.
 
Pertama, Anda bisa menggunakannya sebagai aksesoris bantal hias atau throw pillow. Anda hanya perlu memasang ikat pinggang pada bantal. Namun, bantal yang dihias dengan menggunakan ikat pinggang tentu tidak nyaman digunakan. Maka itu, gunakan ikat pinggang hanya pada satu bantal sebagai aksen.

brightness Gunakan ikat pinggang untuk menggantung pot-pot mungil atau wadah tanaman di rumah Anda. Selain pot, botol dan wadah selai (ada pula yang menyebutnya mason jar) juga bisa Anda gunakan sebagai wadah menaruh tanaman.
Kedua, gunakan ikat pinggang untuk menggantung pot-pot mungil atau wadah tanaman di rumah Anda. Selain pot, botol dan wadah selai (ada pula yang menyebutnya mason jar) juga bisa Anda gunakan sebagai wadah menaruh tanaman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gunakan cara ini hanya untuk menggantung tanaman-tanaman ringan berukuran kecil. Terlalu banyak beban berpotensi merusak wadah dan ikat pinggang yang Anda gunakan.

brightness Anda bisa menggunakan ikat-ikat pinggang kulit yang sudah tidak lagi Anda gunakan sebagai keset.
Ketiga, Anda bisa menggunakan ikat-ikat pinggang kulit yang sudah tidak lagi Anda gunakan sebagai keset. Pertama-tama, kumpulkan sekitar 10 ikat pinggang kulit. Potong bagian kepala gesper dan tata agar ikat-ikat pinggang tersebut berjejer.

Gunakan jarum berukuran besar, dan satukan ikat-ikat pinggang tersebut menjadi satu. Jangan khawatir jahitan Anda tidak rapih. Yang terpenting adalah semua ikat pinggang tersebut menyatu dengan kuat.

 
Keempat, jadikan ikat pinggang sebagai pengikat gorden. Alih-alih menggunakan kain, pita, atau kepangan benang, menggunakan ikat pinggang kulit sebagai pengikat gorden akan menambah daya tarik gorden Anda. Bahkan, gorden berwarna pucat pun tidak lagi menjadi masalah.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber brightness
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.