Kompas.com - 05/02/2014, 19:05 WIB
Hunian mungil ini hanya butuh 4.000 dollar AS. www.dwell.comHunian mungil ini hanya butuh 4.000 dollar AS.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com — Hanya tiga arsitek, 4.000 dollar AS atau setara Rp 48,1 juta, dan lima bulan yang dibutuhkan untuk menemukan cara inovatif tinggal nyaman, murah, dan imajinatif di Brooklyn, New York, Amerika Serikat.

Serban Ionescu, Jim Dreitlein, dan Justin Smith merupakan tiga arsitek yang tinggal di dalam sebuah bangsal besar di dalam Greenpoint, Brooklyn.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di bangsal tersebut, mereka membuat dua unit hunian mungil yang bisa digunakan sebagai ruang pribadi untuk beristirahat atau melakukan apa pun. Selama proses pembuatan dua unit hunian tersebut, mereka tidur di matras yang tersebar dalam ruangan.

"Prosesnya organik. Ketika kami membangunnya, terjadi semacam ritual aneh. Kami memiliki matras tersebar di ruang utama bersisian, seperti kami tengah berkemah," kenang Ionescu.
 
www.dwell.com Tampilan muka Miner dan Major yang unik menyembunyikan lima kamar tidur sangat mungil. Setiap kamar tidur dilengkapi dengan sebuah meja kerja, tempat tidur, dan bahkan ruang penyimpanan.
Setelah lima bulan, mereka akhirnya merampungkan Miner dan Major. Nama dua unit hunian mungil tersebut didapat dari fasad abstraknya. Lantas, apa yang ditawarkan oleh Miner dan Major?

Tampilan muka Miner dan Major yang unik menyembunyikan lima kamar tidur sangat mungil. Setiap kamar tidur dilengkapi dengan sebuah meja kerja, tempat tidur, dan bahkan ruang penyimpanan.

Pintu dan jendela dengan bentuk yang tidak biasa juga melengkapi kamar tersebut. Hasilnya, meski sangat mungil, kamar tersebut pun masih memiliki akses ke sinar matahari. Selain itu, hampir semuanya menghadap selatan.

Penghuni unit-unit mungil ini mendapatkan sinar matahari yang relatif seimbang antara pagi dan petang.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.