Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow... Rumah Bergaya UFO Seharga Rp 413 Miliar!

Kompas.com - 05/02/2014, 15:15 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Sering disebut sebagai Rumah UFO (UFO House), rumah ini memiliki eksterior dramatis yang terlihat menonjol di kawasan Palm Springs, California Selatan. Interiornya, tentu saja, memiliki langit-langit tinggi dan jendela kaca piring yang menawarkan pemandangan sekitarnya.

Dilihat dari luar, rumah ini memang berbentuk mirip "pesawat piring" UFO. Namun dalam realitasnya, rumah ini tidak ada hubungan sama sekali dengan urusan benda-benda planet dan luar angkasa.

www.huffingtonpost.com Dibangun di penghujung tahun 1970-an, rumah ini dibangun sebagai rumah yang besar dan mewah. Struktur
Rumah UFO ini adalah milik seniman serba bisa berkebangsaan Amerika Serikat, Bob Hope. Pada Maret 2013 lalu, harga jual rumah ini di pasar realestat Amerika Serikat mencapai 50 juta Dolar AS atau sekitar Rp 484 miliar.

Dibangun di penghujung tahun 1970-an, rumah ini dibangun sebagai rumah yang besar dan mewah. Struktur "aneh" bergaya pesawat UFO ini dirancang oleh John Lautner, seorang arsitek AS, yang terinspirasi dari UFO.

www.huffingtonpost.com Luas rumah ini mencapai 22.000 kaki persegi, yang meliputi fasilitas mewah seperti kolam renang, lapangan tenis, perapian luar ruangan, dan banyak lagi.
Luas rumah ini mencapai 22.000 kaki persegi, yang meliputi fasilitas mewah seperti kolam renang, lapangan tenis, perapian luar ruangan, dan banyak lagi. Konstruksi strukturnya modern, terbuat dari beton dan kaca dengan tembaga yang bergelombang sehingga membentuk sebuah bukaan setengah lingkaran sebagai fokus perhatian.

Terletak di puncak pegunungan Southridge, rumah ini memiliki pemandangan 360 derajat ke seluruh Coachella Valley yang indah. Dikelilingi kaca, siapapun bisa melihat langsung pemandangan menakjubkan di luar rumah itu.

www.huffingtonpost.com Terletak di puncak pegunungan Southridge, rumah ini memiliki pemandangan 360 derajat ke seluruh Coachella Valley yang indah. Dikelilingi kaca, siapapun bisa melihat langsung pemandangan menakjubkan di luar rumah itu.
Namun, karena belum juga laku, rumah itu ditawarkan kembali dengan harga lebih murah, yaitu 34 juta Dolar AS atau sekitar Rp  413 miliar lebih. Anda tertarik atau masih penasaran ingin melihat lagi beberapa rumah yang terinspirasi UFO lainnya?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com