Kompas.com - 27/01/2014, 11:05 WIB
Pertama-tama, sesuaikan warna kamar tidur dengan warna yang mampu membuat suasana di dalam kamar tersebut tenang dan nyaman. Tidak ada satu warna yang mampu cocok bagi semua orang. www.elledecor.comPertama-tama, sesuaikan warna kamar tidur dengan warna yang mampu membuat suasana di dalam kamar tersebut tenang dan nyaman. Tidak ada satu warna yang mampu cocok bagi semua orang.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Semua orang bisa mengalami susah tidur. Menurut artikel yang dipublikasikan Elle Decor, dekorasi kamar tidur dapat menjadi salah satu faktor penyebab masalah tersebut.

Dekorasi kamar memang sangat bergantung pada selera dan kebutuhan pemiliknya. Namun, para dekorator sudah menemukan formula yang mampu menyelesaikan masalah tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sesuka hati

Pertama-tama, sesuaikan warna kamar tidur dengan warna yang mampu membuat suasana di dalam kamar tersebut tenang dan nyaman. Tidak ada satu warna yang mampu cocok bagi semua orang.

Namun, desainer Delphine Krakoff merekomendasikan warna putih yang menenangkan, krem, dan abu-abu pucat untuk mendapatkan efek tenang tersebut. Di sisi lain, desainer Aurelien Gallet justeru lebih terik dengan penggunaan warna-warna gelap, seperti biru atau aubergine (ungu tua).

"Kamar tidur adalah ruang paling pribadi. Anda sebaiknya menggunakan apa pun yang membuat Anda bahagia, meski warnanya merah menyala," ujar desainer Michelle Nussbaumer.

Pandangan Nussbaumer memang berbeda. Namun, menggunakan apa yang Anda suka pun mampu membuat hati Anda tenang, bukan?

www.houzz.com Kedua, berinvestasilah pada tempat tidur, khususnya matras, berkualitas baik dan tahan lama.
Investasi

Kedua, berinvestasilah pada tempat tidur, khususnya matras, berkualitas baik dan tahan lama. Beberapa waktu lalu, Kompas.com mengunjungisebuah acara peluncuran matras. Matras yang ditawarkan memang sangat nyaman. Ketika dicoba, matras tersebut mampu mengisi dan menopang lekuk-lekuk tubuh. Hanya saja, harganya berkisar di atas Rp 10 juta.

Memang, jumlah nominal untuk matras tersebut besar. Namun, coba hitung berapa kali Anda membeli matras setiap tahunnya. Tanpa terasa, Anda mungkin sudah menggunakan matras selama 10 tahun. Untuk itu, pertimbangkan bersama pasangan Anda dan hindari berbagai masalah persendian dengan matras berkualitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.