Kompas.com - 23/01/2014, 12:07 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Klub sepakbola Barcelona memilih untuk tetap menggunakan kamp bersejarah mereka, Stadion Camp Nou. Barcelona resmi menyatakan akan merenovasi stadion tersebut dalam proposal yang meliputi peningkatan fungsionalitas dan aksesibilitas stadion itu.

Renovasi ini mulai dilaksanakan pada Mei 2017, jika proposal rancangan itu disetujui. Dengan demikian, Barcelona akan bisa membangun kembali Camp Nou sebagai ikon baru bagi klub, fans, serta kota lahirnya klub tersebut.

www.designboom.com Renovasi ini mulai dilaksanakan pada Mei 2017, jika proposal rancangan itu disetujui. Dengan demikian, Barcelona akan bisa membangun kembali Camp Nou sebagai ikon baru bagi klub, fans, serta kota lahirnya klub tersebut.
Lewat rancangan arsitek Inggris, Lord Norman Foster, pembangunan stadion ini direncanakan akan meningkatkan kapasitas hingga 105.000 penonton. Saat ini, Camp Nou hanya memiliki kapasitas 99.354 penonton.

Dengan desain baru ini, stadion tersebut juga akan memiliki tribun tertutup dan formasi kursi terasering yang membuat pandangan penonton semakin nyaman. Rencana ini diharapkan bisa mendatangkan penghasilan tambahan bagi Barcelona, terutama setelah merancang 5.700 kursi mewah ke dalam desain baru stadion ini.

www.designboom.com Lewat rancangan arsitek Inggris, Lord Norman Foster, pembangunan stadion ini direncanakan akan meningkatkan kapasitas hingga 105.000 penonton. Saat ini, Camp Nou hanya memiliki kapasitas 99.354 penonton.
Sementara itu, pada desain baru ini rute sirkulasi penonton akan dibuat semakin baik dengan hadirnya eskalator dan lift yang bisa digunakan untuk mencapai tingkat atas stadion. Penyelesaian renovasi ini dijadwalkan hingga Februari 2021. 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.