Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona dan "Ikon Baru" Stadion Camp Nou

Kompas.com - 23/01/2014, 12:07 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Klub sepakbola Barcelona memilih untuk tetap menggunakan kamp bersejarah mereka, Stadion Camp Nou. Barcelona resmi menyatakan akan merenovasi stadion tersebut dalam proposal yang meliputi peningkatan fungsionalitas dan aksesibilitas stadion itu.

Renovasi ini mulai dilaksanakan pada Mei 2017, jika proposal rancangan itu disetujui. Dengan demikian, Barcelona akan bisa membangun kembali Camp Nou sebagai ikon baru bagi klub, fans, serta kota lahirnya klub tersebut.

www.designboom.com Renovasi ini mulai dilaksanakan pada Mei 2017, jika proposal rancangan itu disetujui. Dengan demikian, Barcelona akan bisa membangun kembali Camp Nou sebagai ikon baru bagi klub, fans, serta kota lahirnya klub tersebut.
Lewat rancangan arsitek Inggris, Lord Norman Foster, pembangunan stadion ini direncanakan akan meningkatkan kapasitas hingga 105.000 penonton. Saat ini, Camp Nou hanya memiliki kapasitas 99.354 penonton.

Dengan desain baru ini, stadion tersebut juga akan memiliki tribun tertutup dan formasi kursi terasering yang membuat pandangan penonton semakin nyaman. Rencana ini diharapkan bisa mendatangkan penghasilan tambahan bagi Barcelona, terutama setelah merancang 5.700 kursi mewah ke dalam desain baru stadion ini.

www.designboom.com Lewat rancangan arsitek Inggris, Lord Norman Foster, pembangunan stadion ini direncanakan akan meningkatkan kapasitas hingga 105.000 penonton. Saat ini, Camp Nou hanya memiliki kapasitas 99.354 penonton.
Sementara itu, pada desain baru ini rute sirkulasi penonton akan dibuat semakin baik dengan hadirnya eskalator dan lift yang bisa digunakan untuk mencapai tingkat atas stadion. Penyelesaian renovasi ini dijadwalkan hingga Februari 2021. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com