Terimpit Pencakar Langit, Inilah Wajah Hongkong Sebenarnya...

Kompas.com - 17/01/2014, 11:20 WIB
Struktur perkotaan Hong Kong bisa dikatakan salah satu yang paling menakjubkan. Padat penduduk dan gedung vertikal yang saling berhimpitan, mendorong bangunan-bangunan yang menjulang ke langit untuk bersaing dan mengurangi ruang lateral.
www.designboom.comStruktur perkotaan Hong Kong bisa dikatakan salah satu yang paling menakjubkan. Padat penduduk dan gedung vertikal yang saling berhimpitan, mendorong bangunan-bangunan yang menjulang ke langit untuk bersaing dan mengurangi ruang lateral.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com — Struktur perkotaan Hongkong bisa dikatakan salah satu yang paling menakjubkan. Penduduk padat dan gedung vertikal yang saling berimpitan mendorong bangunan-bangunan yang menjulang ke langit untuk bersaing dan mengurangi ruang lateral.

www.designboom.com Struktur perkotaan Hong Kong bisa dikatakan salah satu yang paling menakjubkan. Padat penduduk dan gedung vertikal yang saling berhimpitan, mendorong bangunan-bangunan yang menjulang ke langit untuk bersaing dan mengurangi ruang lateral.
Hal itulah yang ditangkap oleh bidikan fotografer asal Jerman, Michael Wolf. Ia telah menangkap serangkaian gambar yang kuat untuk menangkap konsentrasi besar pada lanskap kota yang semakin melonjak dengan gedung-gedung pencakar langit.

www.designboom.com Wolf. Ia telah menangkap serangkaian gambar yang kuat untuk menangkap konsentrasi besar pada lanskap kota yang semakin melonjak dengan gedung-gedung pencakar langit.
Wolf merekam semua itu dalam karyanya bertajuk Kepadatan Arsitektur. Ia mengatakan, karyanya ini berfokus pada pengulangan pola dan bentuk untuk menyebabkan reaksi visual yang sangat kompleks dan menemukan kembali adegan kota dengan menyoroti hamparan hutan beton yang tinggi menjulang ke langit.

www.designboom.com Reaksi visual yang sangat kompleks dan menemukan kembali adegan kota dengan menyoroti hamparan hutan beton yang tinggi menjulang ke langit.
Karya Wolf tersebut ditampilkan di Flower Gallery, Hongkong, sebagai upayanya menangkap fenomena sosial budaya dari cepatnya ekspansi Hongkong di bidang properti arsitektur. Sebuah pesan tentang komposisi tak beraturan antara gedung pencakar langit yang bercampur dengan bukti kehidupan sehari-hari manusia, mulai deretan jemuran, tanaman, kain pel, dan kotak-kotak unit pendingin udara sebagai pemandangan sehari-hari.

www.designboom.com Sebuah pesan tentang komposisi tak beraturan antara gedung pencakar langit yang bercampur dengan bukti kehidupan sehari-hari manusia, mulai deretan jemuran, tanaman, kain pel dan kotak-kotak unit pendingin udara sebagai pemandangan sehari-hari.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X