Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vas Bunga Ini Kurangi Stres Jelang Pernikahan

Kompas.com - 15/01/2014, 09:59 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Detik-detik jelang pernikahan atau acara penting lainnya memang menegangkan. Hal kecil namun terasa manfaatnya, seperti dekorasi bunga yang tidak sesuai rancangan bisa menimbulkan stres.

Namun, dengan penemuan sederhana ini, Anda tak perlu buang waktu dan tegang. Lambert Rainville, pria kelahiran Montreal, Kanada, yang kini hidup dan bekerja di London, Inggris, untuk mempelajari Desain Produk di Royal College of Art, telah menciptakan sebuah vas unik.

Bukan sembarang vas bunga, melainkan vas inovatif. Vas tersebut tidak memiliki bentuk atau konsep yang sama dengan vas konvensional. 

 
Meski sederhana, penemuan ini dapat menghemat banyak waktu dan mengurangi stres yang biasanya timbul sebelum acara penting, seperti sakramen pernikahan. Berbagai bunga bertangkai ramping, kuat, dan panjang pun bisa digunakan. 
 
Vas ini bernama "Crown Vase" atau "Vas Mahkota". Konsep vas ini sederhana. Vas tersebut akan menahan bunga di tengah-tengah tangkai, sekitar beberapa cm di bawah daun bunga mawar. Setiap tangkai akan tertahan dalam vas tersebut dengan membentuk sudut tertentu. 
 
"Bunga-bunga diperlakukan sebagai bagian dari vas dan tidak hanya menjadi isi," ujar Lambert Rainville. Dengan kata lain, Rainville memanfaatkan kekuatan setiap tangkai bunga untuk membuatnya berdiri dan membentuk pola indah. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com