Kompas.com - 15/01/2014, 09:59 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Detik-detik jelang pernikahan atau acara penting lainnya memang menegangkan. Hal kecil namun terasa manfaatnya, seperti dekorasi bunga yang tidak sesuai rancangan bisa menimbulkan stres.

Namun, dengan penemuan sederhana ini, Anda tak perlu buang waktu dan tegang. Lambert Rainville, pria kelahiran Montreal, Kanada, yang kini hidup dan bekerja di London, Inggris, untuk mempelajari Desain Produk di Royal College of Art, telah menciptakan sebuah vas unik.

Bukan sembarang vas bunga, melainkan vas inovatif. Vas tersebut tidak memiliki bentuk atau konsep yang sama dengan vas konvensional. 

 
Meski sederhana, penemuan ini dapat menghemat banyak waktu dan mengurangi stres yang biasanya timbul sebelum acara penting, seperti sakramen pernikahan. Berbagai bunga bertangkai ramping, kuat, dan panjang pun bisa digunakan. 
 
Vas ini bernama "Crown Vase" atau "Vas Mahkota". Konsep vas ini sederhana. Vas tersebut akan menahan bunga di tengah-tengah tangkai, sekitar beberapa cm di bawah daun bunga mawar. Setiap tangkai akan tertahan dalam vas tersebut dengan membentuk sudut tertentu. 
 
"Bunga-bunga diperlakukan sebagai bagian dari vas dan tidak hanya menjadi isi," ujar Lambert Rainville. Dengan kata lain, Rainville memanfaatkan kekuatan setiap tangkai bunga untuk membuatnya berdiri dan membentuk pola indah. 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.