Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Luar Dingin, di Rumah Tetap Nyaman....

Kompas.com - 08/01/2014, 16:04 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Tumpukan bantal, layering pada ruang tamu dan kamar tidur, serta penggunaan cahaya berwarna kuning hangat tidak hanya membuat rumah Anda lebih berkarakter, namun juga tampak hangat. Nyaman dan tak lagi terasa dingin, tentu saja!

Menghadapi dinginnya udara akibat hujan yang tidak kunjung berhenti, Anda bisa mendekor interior rumah Anda dengan barang-barang tersebut. Rumah Anda terasa lebih hangat dan lebih nyaman. Berikut ini beberapa ide yang bisa Anda gunakan di rumah. Jangan khawatir, Anda tidak perlu menggunakan barang-barang mahal.

www.houzz.com Tumpukan bantal, layering pada ruang tamu dan kamar tidur, serta penggunaan cahaya berwarna kuning hangat tidak hanya membuat rumah Anda lebih berkarakter, namun juga tampak hangat.
Pertama, buat lapisan atau layering di dalam rumah Anda hingga memberikan kesan empuk, hangat, dan halus. Selain menggunakan karpet, runner atau karpet panjang yang biasanya digunakan di lorong rumah, gunakan juga selimut bulu palsu atau faux fur. Letakkan selimut tersebut di sofa, kursi, atau tempat tidur.

Kemudian, tambahkan pencahayaan di rumah Anda dengan menggunakan chandelier atau bisa juga lilin-lilin berwarna kuning temaram. Jadikan lilin-lilin ini menjadi centerpiece di meja makan, atau hiasan di atas meja konsol Anda. Jika enggan menggunakan lilin, Anda juga bisa menggunakan lilin elektrik untuk memberikan nuansa serupa, namun jauh lebih aman.

www.houzz.com Anda juga bisa menghias area pintu masuk rumah dengan tempat khusus menyimpan payung, topi, dan jas hujan atau jaket. Selain fungsional, tempat menyimpan atau menggantung jas tersebut pun mampu memberikan aksen dalam rumah Anda.
Anda juga bisa menghias area pintu masuk rumah dengan tempat khusus menyimpan payung, topi, dan jas hujan atau jaket. Selain fungsional, tempat menyimpan atau menggantung jas tersebut pun mampu memberikan aksen dalam rumah Anda.

Sementara itu, perlakuan khusus juga bisa Anda lakukan di kamar tidur. Buatlah tempat tidur Anda senyaman mungkin dengan membuatnya lebih tebal dengan menggunakan selibut tebal.

www.houzz.com Selain menggunakan karpet, runner atau karpet panjang yang biasanya digunakan di lorong rumah, gunakan juga selimut bulu palsu atau faux fur. Letakkan selimut tersebut di sofa, kursi, atau tempat tidur.
Jangan lupa, masukkan ujung-ujung selimut ke bagian mawah matras untuk mendapatkan tampilan empuk tempat tidur Anda. Hias tempat tidur dengan throw blanket atau faux fur untuk menambahkan keindahannya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com