Kompas.com - 30/12/2013, 14:06 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com — Jangan lihat luarnya, tetapi isi di dalamnya. Begitulah kira-kira kesan kekaguman yang muncul setelah melihat "rumah polifonik" ini. Rumah polifonik?

www.designboom.com Jangan lihat luarnya, tapi isi di dalamnya. Begitulah kira-kira kesan kekaguman yang muncul setelah melihat rumah rumah polifonik ini.
Digagas oleh arsitek Igarashi Juni, rumah polifonik di Jepang ini sangat mempertahankan eksistensi harmonis antara volume ruang dan interiornya. Desainnya berakar pada pemahaman akan pentingnya pengendalian volume udara di dalam ruang yang nyaman tanpa gangguan iklim di luar rumah.

www.designboom.com Kontras dengan fasadnya yang terlihat agak keras, interior di dalamnya tampil lebih lembut dengan pemakaian rangka kayu dan gipsum. Setiap ruang atau kamar dibuat terpisah atau eksklusif masing-masing seperti bentuk kotak yang dapat secara individual tertutup.
Kontras dengan fasadnya yang terlihat agak keras, interior di dalamnya tampil lebih lembut dengan pemakaian rangka kayu dan gypsum. Setiap ruang atau kamar dibuat terpisah atau eksklusif, seperti bentuk kotak yang dapat secara individual tertutup. Tampilan ruangannya sangat dinamis dan bisa dibuat terus berubah berdasarkan kebutuhan penghuninya.

www.designboom.com Setiap ruang atau kamar dibuat terpisah atau eksklusif masing-masing seperti bentuk kotak yang dapat secara individual tertutup. Tampilan ruangannya sangat dinamis dan bisa dibuat terus berubah berdasarkan kebutuhan penghuninya.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.