Kompas.com - 22/12/2013, 15:46 WIB
Menata dapur yang sederhana dapat menjadi cantik apabila kita mengetahui prinsip dasar penataan dapur. Anda juga jangan lupa mencari tips penataan dapur dari internet ataupun buku sebagai referensi untuk menggali kreativitas dalam mendesain dapur cantik. shutterstock.comMenata dapur yang sederhana dapat menjadi cantik apabila kita mengetahui prinsip dasar penataan dapur. Anda juga jangan lupa mencari tips penataan dapur dari internet ataupun buku sebagai referensi untuk menggali kreativitas dalam mendesain dapur cantik.
EditorLatief
KOMPAS.com - Dapur yang nyaman tidak harus dapur berukuran luas dan memiliki aneka perabot mewah. Hanya dengan barang-barang sederhana ditambah desain ruangan menarik, dijamin dapur rumah Anda akan terasa lebih menyenangkan, terutama di hari raya Natal ini.

Menata dapur yang sederhana dapat menjadi cantik apabila kita mengetahui prinsip dasar penataan dapur. Anda juga jangan lupa mencari tips penataan dapur dari internet ataupun buku sebagai referensi untuk menggali kreativitas dalam mendesain dapur cantik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ruang dapur harus senantiasa bersih. Dengan dapur yang bersih suasana akan terasa lebih nyaman. Dengan demikian kesehatan dan keindahan ruangan pun dapat terjaga dengan baik. Gunakan warna cat yang sesuai keinginan dan padupadankan furnitur dengan warna dinding agar tidak bertabrakan.

shutterstock.com Pilihlah kitchen set dengan warna dan bentuk yang menarik. Sesuaikan dengan tema dapur Anda agar serasi dan enak dipandang. Jika Anda bosan dengan dapur di dalam rumah, cobalah sedikit berkreasi.
Berikan jendela dengan bukaan yang lebar agar sirkulasi udara dapat berfungsi dengan baik. Karena jika tidak memiliki sirkulasi udara, dapur akan terasa pengap ketika memasak. Dengan dapur yang terang dapat membuat udara masuk dengan bebas.

Pilihlah kitchen set dengan warna dan bentuk yang menarik. Sesuaikan dengan tema dapur Anda agar serasi dan enak dipandang. Jika Anda bosan dengan dapur di dalam rumah, cobalah sedikit berkreasi.

Teras belakang rumah dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memiliki dapur di luar rumah. Apalagi, kalau area belakang rumah dapat taman kecil membuat suasana makin menyenangkan.

Gunakan pula kitchen appliances yang sesuai ukuran dapur. Jangan menumpuk barang-barang yang tidak perlu di ruangan ini, karena hal tersebut hanya akan merusak estetika dan menyulitkan ruang gerak ketika beraktivitas.

Selamat menata ulang dapur Anda!

(Sudiyanti)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber IDEA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.