Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adakah Kado Natal Semewah "Istana Versailles" Ini?

Kompas.com - 22/12/2013, 14:11 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber dailymail
KOMPAS.com - Menyambut Hari Natal, berbagai toko sudah mengubah dekorasi mereka dengan pita-pita merah dan meletakkan pohon cemara di beberapa sudut toko. Seolah tak mau kalah, broker yang memasarkan mansion mewah di New York, Amerika Serikat, juga menghias rumah mewah tersebut dengan pita raksasa berwarna merah dan dekorasi khas Natal di dalamnya.

Mansion atau rumah besar tersebut berada di 69th Street, New York. Seperti dikutip dalam Dailymail.co.uk, mansion tersebut tidak hanya memiliki ukuran besar, namun juga harga fantastis.

dailymail.co.uk Seolah tak mau kalah, broker yang memasarkan mansion mewah di New York, Amerika Serikat, juga menghias rumah mewah tersebut dengan pita raksasa berwarna merah dan dekorasi khas Natal di dalamnya.
Rumah seluas 1.858m2 tersebut dibanderol dengan harga 114 juta Dolar AS atau setara Rp1.366.637.700.000. Untuk di kawasan elit New York, sekalipun itu di Upper East Side, harga mansion ini tergolong fantastis.

dailymail.co.uk Rumah seluas 1.858m2 tersebut dibanderol dengan harga 114 juta Dolar AS atau setara Rp1.366.637.700.000. Untuk di kawasan elit New York, sekalipun itu di Upper East Side, harga mansion ini tergolong fantastis.
Mansion tersebut memiliki 19 ruangan. Di dalamnya terdapat enam kamar mandi, tiga ruang dandan, dan dapur istimewa bertungku pizza. Seluruh ruangannya didekorasi dengan menggunakan material berkualitas dari Eropa.

Selain material mewah, di dalamnya juga terdapat lantai bawah tanah yang dilengkapi dengan kolam air asin. Rumah ini juga memiliki fitur istimewa. Jalan masuk rumah ini bisa diberi penghangat dalam musim dingin.

Lewat foto-foto yang dipublikasikan oleh Daily Mail, siapa pun bisa mengintip kemewahan rumah enam lantai tersebut. Pintu berwarna emas seolah menjadi teaser atas berbagai kemewahan di dalamnya.

dailymail.co.uk Selain material mewah, di dalamnya juga terdapat lantai bawah tanah yang dilengkapi dengan kolam air asin. Rumah ini juga memiliki fitur istimewa. Jalan masuk rumah ini bisa diberi penghangat dalam musim dingin.
Salah satu ruang paling istimewa adalah perpustakaan. Pengaturannya mirip dengan ruang praktik Hannibal Lecter dalam film seri Hannibal. Tidak hanya itu saja, kamar mandi bertahtakan marmer pada lantai dan dinding, serta dapur berkelas internasional pun membuat rumah ini lebih istimewa.

Di lantai kelima rumah ini terdapat kamar tidur utama, lengkap dengan ruang ganti khusus untuk pria dan wanita yang menempati kamar tersebut. Sementara itu, di lantai bawahnya terdapat ruang keluarga, studio rekaman, pusat kebugaran, serta ruang media menyerupai bioskop di Queens.

dailymail.co.uk Properti mewah tersebut dibangun pada 1883. Setiap tahun, rumah ini mengharuskan pemiliknya membayar pajak properti sebesar 178.246 Dolar AS atau setara Rp 2.137.899.631. Berminat?
Properti mewah tersebut dibangun pada 1883. Setiap tahun, rumah ini mengharuskan pemiliknya membayar pajak properti sebesar 178.246 Dolar AS atau setara Rp 2.137.899.631. Berminat?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com