Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang Natal Cantik Ini Terbuat dari Argon

Kompas.com - 21/12/2013, 13:50 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Seniman Pernilla Ohrstedt menyambut perayaan Natal tahun ini dengan membuatkan karya seni untuk Hotel Edition di London, Inggris. Ohrstedt membuat hiasan berbentuk bintang yang dibuat dari tabung kaca. Sekilas, bintang-bintang bersinar ini mirip dengan neon sign.
 
Ornamen-ornamen tersebut dibuat untuk menghias pohon cemara di lobi hotel ini. Menurut Ohrstedt, Hotel Edition baru pertama kali menggunakan pohon cemara untuk memeriahkan perayaan Natal. Maka itu, mereka ingin sesuatu yang berbeda dan istimewa.
 
www.dezeen.com Ohrstedt membuat 16 bintang dari tabung kaca berdiameter delapan milimeter. Bintang-bintang ini tiga dimensi, jadi tampak unik jika dilihat dari beberapa sudut pandang.
"Ini adalah kali pertama Edition menghias pohon Natal, jadi mereka ingin melakukan sesuatu yang benar-benar berbeda," ujar Ohrstedt.
 
Ohrstedt membuat 16 bintang dari tabung kaca berdiameter delapan milimeter. Bintang-bintang ini tiga dimensi, jadi tampak unik jika dilihat dari beberapa sudut pandang. Tabung tersebut diisi dengan argon, mirip dengan neon. Argon membuat tabung tampak berpendar dengan warna biru. 
 

"Saya ingin menkontraskan pohon berusia 60 tahun dengan sesuatu yang benar-benar kontemporer dan argon terasa begitu radikal," ujarnya. "Salah satu elemen yang paling sukses dari Edition adalah pencahayaan. Biru sangat berbeda secara radikal dan cahaya tersebut mampu tampil kontras dan melengkapi ruang."
 
Untuk mendapatkan warna biru yang istimewa tersebut Ohrstedt tidak sendiria. Dia bersama dengan spesialis neon sign, Nick Malyon membuat bintang-bintang berpendar di ruang kerjanya. "Anda hanya perlu gas, sebuah gelas kaca, dan api, namun juga banyak kemampuan," imbuhnya. Pohon yang menjadi kebanggaan Edition dan Ohrstedt akan tampil di hotel tersebut hingga tahun baru.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com