Kompas.com - 14/12/2013, 14:51 WIB
Billa Gates membeli Four Seasons Punta Mita Mexico. discovery luxuryBilla Gates membeli Four Seasons Punta Mita Mexico.
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com — Mogul Teknologi dan Informasi, Bill Gates, rupanya tak puas hanya mengakuisisi Four Seasons Hotel Atlanta bulan lalu. Ia kemudian menambah portofolio propertinya dengan membeli Four Seasons Punta Mita Resort senilai 200 juta dollar AS (Rp 2,4 triliun).

Melalui lengan investasi, Cascade Investment, Bill Gates diketahui mengambil alih hotel yang berlokasi di Meksiko tersebut dari Strategic Hotels & Resorts.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Fours Seasons, dalam kesepakatan transaksi tersebut, Cascade Investment juga berhak atas sebidang lahan La Solana senilai 1,1 juta dollar AS (Rp 13,2 miliar) per lot. Dengan pembelian ini, Bill Gates, memiliki sekitar 6,4 persen saham Strategic Hotels & Resort.

Adapun Fours Seasons Punta Mita Resort berisi 173 kamar dan suite dengan situs pengembangan seluas 19,42 hektar.

Chairman and Chief Executive Strategic Hotels & Resort, Raymond L Gellein, mengatakan, aksi korporasi menjual salah satu asetnya tersebut sudah sesuai dengan strategi mereka. Hasil dari transaksi tersebut akan digunakan untuk menyeimbangkan neraca perusahaan.

"Ketika kami bergerak maju, kami akan terus menjadi pembeli oportunistik dan penjual aset untuk lebih memperkuat neraca, meningkatkan portofolio secara keseluruhan dan posisi perusahaan untuk pertumbuhan yang berkelanjutan," paparnya.

Untuk diketahui, pada 2007 silam, Bill Gates berkolaborasi dengan miliarder Saudi, Pangeran Alwaleed bin Talal membeli 95 persen saham rantai hotel internasional tersebut senilai 3,8 miliar dollar AS (Rp 45,6 triliun).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.