Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Terkaya Dunia Beli Rumah Rp 86,1 Miliar secara Tunai!

Kompas.com - 27/06/2013, 15:28 WIB
Hilda B Alexander

Penulis


KOMPAS.com — Pendiri Microsoft
sekaligus orang paling tajir di dunia versi Forbes, Bill Gates, secara resmi membeli rumah di lingkungan ekuestrian (berkuda) Wellington, Florida, seharga 8,7 juta dollar AS atau setara Rp 86,1 miliar.

Tak tanggung-tanggung, pria santun berkacamata ini melakukan transaksi pembelian secara tunai. Luas ekuestrian tersebut dikabarkan berukuran 4,8 hektar. Sebelumnya, Bill Gates  menyewa rumah di Wellington selama putri mereka mengikuti kompetisi berkuda.

The Wall Street Journal melaporkan bahwa ekuestrian Wellington meliputi 60 lapangan polo ukuran penuh, tiga klub polo, dan lahan seluas 3,7 hektar yang dikenal sebagai Equestrian Preserve.

Wellington ini sangat populer di kalangan selebriti. Ia pernah dimiliki oleh Wali Kota New York Michael Bloomberg, Bruce Springsteen, dan Tommy Lee Jones.

Properti milik Bill Gates ini mencakup hacienda seluas 7,234 kaki persegi plus rumah berisi empat kamar tidur dan dua kamar mandi. Berbeda dengan rumah tetangga lain di lingkungan yang sama, rumah Bill Gates dilengkapi seperangkat teknologi canggih dan modern.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com