Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bosan dengan Rumah Lama, Santana Beli Rumah Baru

Kompas.com - 24/06/2013, 10:12 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Musisi beken pemenang Grammy Awards, Carlos Santana, rupanya tak betah hidup lama dalam rumah yang sama. Ia telah mendaftarkan rumah mewahnya di Las Vegas, Amerika Serikat untuk dijual dan membeli rumah lain di lokasi yang sama.
 
Gitaris latin ini memasang harga 3,499 juta dollar AS (Rp 34,6 miliar) untuk rumah seukuran 7.241 kaki persegi. Desain rumah ini mengacu pada langgam arsitektur modern, dilengkapi  sistem teknologi Creston yang dapat mengontrol lampu, sistem keamanan, suhu ruangan, TV dan elektronik alat elektronik lainnya hanya dengan satu sentuhan.
 
Kamar tidur utama yang terpisah, memiliki balkon dan ruang hiburan terpadu (entertainment center), yang merupakan keharusan bagi penulis lagu seperti Santana. Fasilitas lainnya adalah kolam air panas matahari dan spa air terjun.
 
Belum lagi rumahnya terjual, ia sudah melakukan transaksi beli rumah baru dengan lima kamar tidur, enam kamar mandi dengan fasilitas lebih banyak. Untuk mendapatkan rumah yang diinginkannya itu, pencipta lagu "Maria Maria" ini harus merogoh kocek senilai 6 juta dollar AS atau setara Rp 59,4 miliar.

Desain arsitektural rumah baru ini serupa dengan yang lawas. Menampilkan garis-garis ramping, dipadupadankan dengan material batu alam. Dilengkapi dengan perangkat elektronik senilai 2 juta dollar AS (Rp 19,8 miliar).

Selain itu, rumah dengan luas 7.785 meter persegi ini memiliki meja biliar, mesin pinball, "air hockey", "home theater" dan bar. Titik paling menarik dari hunian baru ini adalah kolam "infinity" dan teras tertutup dengan peralatan barbekyu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com