Kompas.com - 22/11/2013, 14:27 WIB
Bill Gates membeli saham Four Seasons Hotels and Resorts Atlanta. worldpropertychannel.comBill Gates membeli saham Four Seasons Hotels and Resorts Atlanta.
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Cascade Investment, perusahaan ekuitas swasta milik pendiri Microsoft dan mogul TI, Bill Gates, diketahui telah membeli Four Seasons Hotel Atlanta dari Host Hotels & Resorts.

Kendati biaya pembelian yang dibayarkan Casacde untuk 244 unit kamar hotel tersebut, tidak diungkapkan, namun akuisisi properti Four Seasons ini merupakan yang kedua dalam beberapa pekan terakhir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Four Seasons Hotel Atlanta adalah ikon properti spektakuler di salah satu pusat pertumbuhan terkuat di Amerika Serikat," ungkap Chief Investment Officer Cascade Investment, Michael Larson.

Four Seasons Hotel Atlanta setinggi 54 lantai ini dibuka pada 1997. Memiliki lobi, atrium, dan perabotan bergaya eropa. Selain itu dilengkapi dengan ruang-raung perkantoran seluas 9.197 m2, spa pribadi seluas 723 m2, pusat kebugaran dan dua restoran.

Dengan akuisisi tersebut, Four Seasons Hotels and Resorst secara bersama dalam jangka panjang dimiliki oleh
Cascade Investment, Kingdom Holding Company dan Triples Holdings. Ketiganya  akan terus mengelola Four Seasons Hotel Atlanta.

Miliarder Saudi Pangeran Alwaleed Bin Talal dan Gates membeli 95 persen saham jaringan Four Seasons pada 2007 silam dalam sebuah kesepakatan senilai 38 juta dollar AS (Rp 443,4 miliar).

Four Seasons memiliki dan mengelola 92 properti di 38 negara di seluruh dunia, dengan lebih dari 60 proyek yang sedang dikembangkan.

Untuk diketahui, jaringan hotel di AS kini sedang mengalami peningkatan permintaan. Hilton Worldwide Holdings Inc yang dimiliki oleh Blackstone Group LP bahkan akan segera melantai di pasar modal. Mereka berencana meningkatkan nilai asetnya sebesar 125 juta dollar AS (Rp 1,4 triliun) dalam initial public offering (IPO) di bulan ini.

Selain mengakuisisi Four Seasons, Gates juga menunjukkan minat pada properti internasional. Bulan lalu, ia membeli saham perusahaan konstruksi Spanyol, Fomento de Construcciones y Contratas SA, sebanyak 6 persen atau senilai 156 juta dollar AS (Rp 1,8 triliun).


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.