Kompas.com - 06/12/2013, 17:44 WIB
Jangan terburu-buru menganggap sesuatu yang sudah secara turun-temurun diwariskan dalam keluarga adalah hal yang kuno. Barang-barang tersebut bisa sesuatu yang besar, seperti rumah atau hal kecil seperti alat makan, teko, atau lemari www.houzz.comJangan terburu-buru menganggap sesuatu yang sudah secara turun-temurun diwariskan dalam keluarga adalah hal yang kuno. Barang-barang tersebut bisa sesuatu yang besar, seperti rumah atau hal kecil seperti alat makan, teko, atau lemari
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Tidak perlu sampai ke kota Paris, Anda pasti sudah mampu membayangkan romantisnya jalan-jalan di kota tersebut. Gedung-gedung tua, jalanan paving blok, dan lampu-lampu cantiknya di sepanjang jalan pun mungkin sudah Anda saksikan lewat film, iklan, dan foto.

Lewat berbagai media, Anda sudah bisa mereka-reka nuansa yang ada di setiap toko, restoran, dan apartemen-apartemen mungil di sisi jalan. Kini, mungkinkah Anda meniru cara orang-orang Perancis mendekor dan membawa keindahan tersebut ke rumah Anda?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tentu, jawabannya sangat mungkin. Kontributor Huffington Post, Jessica Cumberbatch Anderson memberikan beberapa pendekatan orang Perancis pada interior mereka. Simak berikut ini:

www.huffingtonpost.com Kedua, ingat juga bahwa tangga bisa menjadi hal menarik. Apartemen-apartemen di Perancis menggunakan tangga sebagai akses dari satu lantai ke lantai lainnya.
Barang tua

Pertama-tama, ingatlah bahwa semakin tua sebuah benda, semakin baik adanya. Hukum itu berlaku dalam dunia desain.

"Orang-orang menyebutnya good bones. Untuk kita, sekedar tradisi tua yang baik. Apa pun sebutannya, ada alasan bangunan-bangunan (tua) tersebut masih berdiri setelah bertahun-tahun dengan keindahan tempo dulu masih melekat padanya," ujar Anderson dalam artikelnya.

Dengan kata lain, jangan terburu-buru menganggap sesuatu yang sudah secara turun-temurun diwariskan dalam keluarga adalah hal yang kuno. Barang-barang tersebut bisa sesuatu yang besar, seperti rumah atau hal kecil seperti alat makan, teko, atau lemari. Alih-alih, ubah cara pandang Anda bahwa barang-barang tersebut adalah barang vintage yang bisa memberikan keindahan dalam rumah Anda.

www.houzz.com Anderson menggarisbawahi kecintaan orang-orang Perancis pada tanaman. Anda juga bisa melakukan hal yang sama dengan memajang tanaman-tanaman hijau di sekeliling rumah dan balkon rumah Anda.
Tangga

Kedua, ingat juga bahwa tangga bisa menjadi hal menarik. Apartemen-apartemen di Perancis menggunakan tangga sebagai akses dari satu lantai ke lantai lainnya. Penduduk New York pun, seperti dikutip dalam Huffington Post, mulai menggunakan tangga bagi apartemen-apartemennya dan mengurangi penggunaan elevator. Bagi Anda yang tinggal di rumah tapak, tentu tidak ada masalah dengan memberikan perhatian lebih pada tangga di rumah.

Sinar matahari

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.