Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Pun Perlu Tampil Segar dan Awet Muda, seperti Anda!

Kompas.com - 30/11/2013, 15:20 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber brightness
KOMPAS.com - Anda tentu ingin selalu berpenampilan mengesankan. Untuk itu, sebagian orang rela menghabiskan banyak uang untuk perawatan tubuh, perhiasan, dan riasan wajah.

Sama seperti Anda, rumah pun butuh perlakuan seperti itu. Dengan beberapa langkah mudah ini, rumah Anda bisa tampil lebih muda dan segar. Kuncinya adalah memberikan perhatian lebih pada tampilan muka rumah Anda seperti dirangkai dari Brightnest berikut ini:

Pintu

Pertama-tama, fokuslah pada pintu depan rumah Anda. Secara harafiah, pintu rumah adalah gerbang menuju rumah Anda.

www.houzz.com Hal terpenting pertama adalah tanaman. Unsur alami ini sangat penting untuk hadir di teras rumah Anda seberapa besar ukurannya tanaman ini sangat berguna untuk menciptakan suasana asri di teras dan juga membuat udara jadi lebih sejuk.
Kesan pertama rumah bergantung pada fitur ini. Perbaiki atau gantilah pintu masuk rumah Anda yang sudah usang. Mengecat kembali pintu rumah Anda juga ide yang menarik. Bahkan, sekedar membubuhi pelapis kayu juga membuat pintu tampak lebih menarik.  Dengan cara sederhana ini, Anda sudah bisa mendandani rumah Anda.

Dinding luar

Setelah pintu, kini waktunya memperhatikan dinding eksterior rumah Anda. Dinding rumah yang terpapar sinar matahari dan hujan terus-menerus berisiko cepat kusam dan bahkan membuat catnya mengelupas. Kelilingi rumah Anda, periksa adanya cat yang mengelupas, kemudian segera perbaiki!

www.houzz.com Langkah selanjutnya adalah mempercantik tampilan rumah Anda dengan tanaman hijau. Tanaman hijau membuat rumah Anda lebih segar. Gunakan pot untuk menambahkan tanaman di teras rumah.
Tanaman

Langkah selanjutnya adalah mempercantik tampilan rumah Anda dengan tanaman hijau. Tanaman hijau membuat rumah Anda lebih segar. Gunakan pot untuk menambahkan tanaman di teras rumah. Selain itu, rapihkan juga cabang-cabang tanaman yang sudah tumbuh ke segala arah. Tata pot Anda agar memberikan tampilan simetris pada teras rumah.

Teras

Selain itu, jangan lupakan juga tempat duduk dan berbagai ornamen di teras rumah. Mata manusia dengan melihat adanya keseimbangan penataan. Maka itu, pengaturan simetri akan sangat membantu penilaian terhadap rumah Anda.

www.shutterstock.com Setelah pintu, kini waktunya memperhatikan dinding eksterior rumah Anda. Dinding rumah yang terpapar sinar matahari dan hujan terus-menerus berisiko cepat kusam dan bahkan membuat catnya mengelupas.
Terakhir, bersihkan teras rumah dan area di sekitar pintu. Meski tampak sederhana, lantai yang kotor akan sangat mempengaruhi tampilan rumah Anda.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber brightness
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com