Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PERBANKAN

BTN Tetap Fokus Biayai Perumahan

Kompas.com - 28/11/2013, 08:58 WIB
Tabita Diela

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Tabungan Negara (BTN) dalam public expose tahunan yang diadakan di Jakarta, Rabu (27/11/2013), menyatakan tetap akan fokus pada pembiayaan perumahan.

Menurut Direktur Utama BTN Maryono, hingga tahun depan, BTN akan mempertahankan market share dalam penyaluran KPR bersubsidi. Sepanjang 2013 ini, market share KPR bersubsidi BTN mencapai 94 persen.

"Prospek 2014 fokus pada pembiayaan perumahan. Bagaimana meningkatkan kinerja supaya KPR bersubsidi terserap maksimal. Sepanjang 2013, market share KPR bersubsidi BTN masih dominan, lebih kurang 94 persen," ujar Maryono.

Di tahun depan, Maryono menjelaskan bahwa BTN optimis pembiayaan KPR secara total akan tumbuh sebesar 18 persen.

Sementara itu, kinerja perseroan pada triwulan ketiga 2013 juga masih menunjukkan konsistensi BTN pada bisnis intinya, yaitu pembiayaan industri perumahaan.

Porsi pembiayaan pada kredit perumahan masih mendominasi dengan porsi 86,12 persen dari total kredit yang disalurkan BTN selama triwulan ketiga 2013 sebesar Rp 83,138 triliun.

Sisanya, 13,88 persen atau Rp 13,401 triliun disalurkan untuk pembiayaan kredit non perumahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com