BTN Tetap Fokus Biayai Perumahan

Kompas.com - 28/11/2013, 08:58 WIB
Kebijakan pengetatan LTV KPR secara progresif tidak akan berpengaruh signifikan terhadap bisnis BTN. www.shutterstock.comKebijakan pengetatan LTV KPR secara progresif tidak akan berpengaruh signifikan terhadap bisnis BTN.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Tabungan Negara (BTN) dalam public expose tahunan yang diadakan di Jakarta, Rabu (27/11/2013), menyatakan tetap akan fokus pada pembiayaan perumahan.

Menurut Direktur Utama BTN Maryono, hingga tahun depan, BTN akan mempertahankan market share dalam penyaluran KPR bersubsidi. Sepanjang 2013 ini, market share KPR bersubsidi BTN mencapai 94 persen.

"Prospek 2014 fokus pada pembiayaan perumahan. Bagaimana meningkatkan kinerja supaya KPR bersubsidi terserap maksimal. Sepanjang 2013, market share KPR bersubsidi BTN masih dominan, lebih kurang 94 persen," ujar Maryono.

Di tahun depan, Maryono menjelaskan bahwa BTN optimis pembiayaan KPR secara total akan tumbuh sebesar 18 persen.

Sementara itu, kinerja perseroan pada triwulan ketiga 2013 juga masih menunjukkan konsistensi BTN pada bisnis intinya, yaitu pembiayaan industri perumahaan.

Porsi pembiayaan pada kredit perumahan masih mendominasi dengan porsi 86,12 persen dari total kredit yang disalurkan BTN selama triwulan ketiga 2013 sebesar Rp 83,138 triliun.

Sisanya, 13,88 persen atau Rp 13,401 triliun disalurkan untuk pembiayaan kredit non perumahan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X