Kompas.com - 22/11/2013, 11:38 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com — Mudah merapat di dermaga marina, rumah terapung yang dirancang oleh Dymitr Malcew ini merupakan struktur mobile house agar dapat diangkut ke lokasi yang berbeda-beda. Rancangan proyek ini berbasis gagasan hunian mungil di lokasi perairan yang tenang.

www.designboom.com Dibuat untuk selalu bisa terapung, rumah unik ini menyediakan koneksi visual yang maksimal ke sekelilingnya.
Ini bukan mimpi. Namun, rancangan ini memang akan menawarkan pengalaman "luar biasa" menikmati hunian pribadi di tengah laut. Dibuat untuk selalu bisa terapung, rumah unik ini menyediakan koneksi visual yang maksimal ke sekelilingnya.

www.designboom.com Interior semua kamar pun memiliki akses langsung ke teras di sekelilingnya. Hal ini setidaknya memungkinkan dunia luar berbaur masuk ke dalam bangunan dari platform terapung yang lembut bergerak dari satu tempat ke tempat lain.
Interior semua kamar pun memiliki akses langsung ke teras di sekelilingnya. Hal ini setidaknya memungkinkan dunia luar berbaur masuk ke dalam bangunan dari platform terapung yang lembut bergerak dari satu tempat ke tempat lain.

www.designboom.com Atap rumah ini dibuat dengan kolom yang dipisahkan dari dinding tirai kaca. Solusi ini memungkinkan untuk menahan gerakan-gerakan kecil yang disebabkan oleh permukaan air tidak merata. Yang pasti, cahaya alami dapat menembus leluasa ke dalamnya sehingga selalu menyegarkan sirkulasi udara.
Sementara itu, atap rumah ini dibuat dengan kolom yang dipisahkan dari dinding tirai kaca. Solusi ini memungkinkan untuk menahan gerakan-gerakan kecil yang disebabkan oleh permukaan air tidak merata. Yang pasti, cahaya alami dapat menembus leluasa ke dalamnya sehingga selalu menyegarkan sirkulasi udara.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.