Ternyata, Para Miliarder Dunia Bermukim di Sini!

Kompas.com - 21/11/2013, 11:25 WIB
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com — Anda tentu mafhum bahwa properti sangat lekat dengan urusan lokasi, lokasi, dan lokasi. Semakin lokasi itu bergengsi dan berada di jantung kota, kian premium statusnya. Demikian pula dengan harganya. Dapat dipastikan harga lahan dan properti di lokasi premium jauh lebih mahal ketimbang di lokasi biasa saja.

Di Jakarta saja, lahan di lokasi premium macam kawasan Sudirman harga pasarannya sudah menyentuh level Rp 50 juta hingga Rp 70 juta per meter persegi. Bagaimana dengan lokasi lainnya di kota-kota utama dunia?

Billionaire Census dan Wealth X baru-baru ini melakukan sensus terbaru. Keduanya mengevaluasi harga rerata properti di lokasi-lokasi termahal dunia. Menurut hasil sensus tersebut, lokasi termahal merupakan tempat bermukimnya miliarder dengan kekayaan properti rerata senilai 78 juta dollar AS (Rp 905,9 miliar).

Berikut ini lokasi-lokasi termahal di dunia tempat bersemayamnya orang-orang kaya:

Pollocks'Path, The Peak, Hongkong

Berada di atas sebuah gunung yang secara historis menjadi surga bagi kalangan elite Hongkong. Ruas jalan ini merupakan yang paling mahal di dunia. Menawarkan pemandangan teluk dan pelabuhan yang memukau. Rekor nilai properti tertinggi dipegang Sky High yang dijual seharga 103 juta dollar AS (Rp 1,1 triliun).

Sementara harga rerata lahan adalah Rp 1,3 miliar per meter persegi. Pesohor yang tinggal di sini adalah aktor Stephen Cow dan eksekutif HSBC.

telegraph.co.uk Kensington Palace Gardens, London.
Kensington Palace Gardens, London

Meskipun penduduknya yang paling terkenal adalah Pangeran William dan Kate Middleton, tetapi ada banyak duta besar, politisi, dan kalangan elite bermukim di sini. Mereka berasal dari Perancis, Rusia, dan Jepang.

Jalan ini beken sebagai "ruas miliarder" karena alasan tertentu. Harga lahan sekitar Rp 1,2 miliar per meter persegi. Selain Will dan Kate, mereka yang tinggal di sini adalah Lakshmi Mittal, Roman Abramovich, dan Bernie Ecclestone Tamara.

panoramio.com Avenue Princess Grace, Monaco.
Avenue Princess Grace, Monako

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.