Eh, Bantal Juga Ada Kedaluwarsanya!

Kompas.com - 19/11/2013, 19:13 WIB
Bantal-bantal tersedia dalam berbagai harga dan spesifikasi. Kabar baiknya, jika Anda tidak membutuhkan spesifikasi khusus, Anda bisa membeli bantal dengan harga relatif murah. www.houzz.comBantal-bantal tersedia dalam berbagai harga dan spesifikasi. Kabar baiknya, jika Anda tidak membutuhkan spesifikasi khusus, Anda bisa membeli bantal dengan harga relatif murah.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com — Sama seperti berbagai benda lainnya, ternyata bantal yang Anda gunakan untuk tidur setiap malam juga punya batas kedaluwarsa. Bantal bisa rusak dan usang dalam jangka waktu tertentu. 

Namun, berbeda dengan makanan, Anda tidak bisa mencari batas kedaluwarsa bantal di permukaannya. Karena itu, lakukan hal ini untuk mengecek bantal Anda:

Lipat

Pertama, lipatlah bantal Anda tepat di tengahnya. Tekan bantal tersebut hingga udara di dalam bantal keluar dan bantal tersebut menjadi pipih. Kemudian, segera lepaskan dan perhatikan. Jika bantal tersebut kembali ke bentuk semula dalam beberapa detik, maka Anda belum membutuhkan bantal baru. Sebaliknya, jika bantal tersebut tidak kembali ke keadaan semula, maka Anda sebaiknya mengganti bantal tersebut dengan bantal baru.

www.houzz.com Berhati-hatilah jika Anda menggnakan bantal dari bulu unggas. Sebaiknya, jangan cuci bantal tersebut di mesin cuci seperti bantal biasa karena jika robek, bulu-bulu unggas akan merusak mesin cuci Anda.
Bantal-bantal tersedia dalam berbagai harga dan spesifikasi. Kabar baiknya, jika tidak membutuhkan spesifikasi khusus, maka Anda bisa membeli bantal dengan harga relatif murah. Anda hanya perlu merawat bantal untuk membuatnya awet.

Label

Sebelum mencuci bantal Anda, cek label yang ada pada bantal tersebut. Label mampu memberikan petunjuk pencucian agar kondisinya tetap baik. Berhati-hatilah jika Anda menggunakan bantal dari bulu unggas. Sebaiknya, jangan cuci bantal tersebut di mesin cuci seperti bantal biasa karena jika robek, bulu-bulu unggas akan merusak mesin cuci Anda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

www.houzz.com Mencuci bantal busa biasa bisa Anda lakukan dengan mesin cuci. Hanya saja, masukkan langsung dua bantal untuk membuatnya seimbang. Selain itu, gunakan hanya deterjen lembut untuk mengurangi residu yang tertinggal pada bantal.
Mencuci bantal busa biasa bisa Anda lakukan dengan mesin cuci. Namun, masukkan langsung dua bantal untuk membuatnya seimbang. Selain itu, gunakan hanya detergen lembut untuk mengurangi residu yang tertinggal pada bantal. Cucilah sebanyak dua kali putaran untuk memastikan tidak ada residu detergen tertinggal di bantal Anda.

Bola tenis

Ketika mengeringkan bantal di mesin pengering, masukkan bola tenis yang sudah dibungkus kaus kaki. Guna bola tersebut untuk membuat bantal Anda tetap empuk. Pastikan bantal Anda kering sebelum digunakan.

Sumber: www.brightnest.com 



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X