Kompas.com - 02/11/2013, 12:16 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Jika punya kesempatan menyelamatkan sesama, apa yang akan Anda lakukan? Tidak perlu terburu-buru membayangkan diri Anda sebagai pahlawan super, bergabung sebagai relawan dalam Dokter Tanpa Batas, atau menyumbangkan sejumlah besar harta Anda pada orang yang membutuhkan. Sekadar ide atau gagasan inovatif pun mampu menyelamatkan sesama.
 
Corporate Communication Manager PT Philips Indonesia Chatrine Siswoyo, mengatakan, gagasan inovatif bisa lebih bermanfaat bila mudah diimplementasikan. Oleh karena itu pihaknya kembali menyelenggarakan kompetisi bertajuk "Inovasi Penuh Makna untuk Anda".

"Kompetisi ini dimulai sejak 30 September 2013 lalu dan akan berakhir pada 16 November 2013 mendatang. Sama seperti kompetisi yang dilakukan dua tahun lalu, "Inovasi Penuh Makna untuk Anda" bertujuan untuk mencari gagasan terbaik dari masyarakat," ujar Chatrine kepada Kompas.com, Jumat (1/11/2013).

Gagasan yang dianggap sesuai dan bermanfaat bagi masyarakat umum akan dipilih. Philips telah menyediakan apresiasi senilai Rp 1,5 miliar untuk membantu merealisasikan gagasan kreatif dan inovatif tersebut.

 
Dua tahun lalu, Philips merealisasikan tiga ide masyarakat, yaitu pembuatan halte bus hemat energi di Jakarta, membawa koki ke sekolah untuk mengajarkan penjual kantin membuat makanan sehat, serta membuat aplikasi ponsel "Spot It Yourself" bersama Yayasan Kanker Indonesia berisi informasi lengkap seputar kanker payudara.

Ketiga ide tersebut ternyata membantu memudahkan hidup banyak orang. Cathrine berharap, hal-hal baik tersebut tidak hanya berhenti pada ketiga kegiatan itu saja. Melainkan juga terus berlanjut dan menjadi sebuah gerakan positif untuk kualitas hidup yang lebih baik.

 
Bagaimana cara mengikuti kompetisi ini?

Anda hanya perlu mengirimkan ide atau gagasan ke situs philips.to/inovasi. Ide-ide terbaik akan dipilih dan Philips akan membantu mewujudkan ide tersebut. Menurut Chatrine, sejauh ini sudah ada lebih dari 1.600 ide yang terkumpul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.