Cukup Ditempel di Jendela Kaca, Bising Pun Hilang!

Kompas.com - 31/10/2013, 14:14 WIB
Penggunanya hanya perlu menempelkan alat ini pada permukaan jendela untuk menyetop masuknya suara bising dari luar ruangan. www.jamesdysonaward.org Penggunanya hanya perlu menempelkan alat ini pada permukaan jendela untuk menyetop masuknya suara bising dari luar ruangan.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Selama ini, suara bising di luar ruangan bisa dikurangi dengan penggunaan karpet, gorden, furnitur, atau bahkan menggunakan papan gipsum. Namun, di masa depan, Anda mungkin hanya membutuhkan alat ini untuk menangkal suara bising di luar ruangan.

Seperti dilansir Huffington Post, sebuah alat bernama "Sono" karya Rudolf Stefanich memang baru berada dalam tahap konsep. Namun, tak ada salahnya membayangkan hal-hal positif dari peranti tersebut.

www.jamesdysonaward.org Peredam bising
Stefanich memang menciptakan "Sono" untuk mengubah jendela kaca manapun menjadi "sistem penangkal suara bising". Dengan kata lain, penggunanya hanya perlu menempelkan alat ini pada permukaan jendela untuk menyetop masuknya suara bising dari luar ruangan.

Tak hanya desain. Stefanich juga menyertakan video yang memperagakan cara penggunaan "Sono". Dalam video tersebut, seorang model tampak mengoperasikan "Sono" dengan sangat mudah. Hanya dengan usapan, suara dari luar ruangan pun dapat segera tidak terdengar lagi.

www.jamesdysonaward.org penggunanya hanya perlu menempelkan alat ini pada permukaan jendela untuk menyetop masuknya suara bising dari luar ruangan.
"Di dunia yang sibuk dan bising, sebuah momen keheningan menjadi sangat jarang dan bahkan menjadi pengalaman yang mewah," ujar Stefanich.

"Sono membuat Anda mampu meraih kembali keheningan di dalam rumah Anda," tandasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X