Kompas.com - 22/10/2013, 13:46 WIB
Kontak secara konstan dengan tangan ditambah dengan suhu yang lembab, membuat keran menjadi tempat perkembangbiakan yang sempurna bagi bakteri super MRSA. Bakteri ini merupakan bakteri penyebab infeksi kulit. www.houzz.comKontak secara konstan dengan tangan ditambah dengan suhu yang lembab, membuat keran menjadi tempat perkembangbiakan yang sempurna bagi bakteri super MRSA. Bakteri ini merupakan bakteri penyebab infeksi kulit.
EditorLatief
KOMPAS.com — Digunakan sebagai tempat bersih-bersih dan buangan hasil metabolisme tubuh, tak heran kamar mandi menyimpan sejuta kuman di dalamnya. Untuk itu, perlu diketahui benda-benda yang paling berkuman di kamar mandi agar Anda selalu menjaga terus kebersihannya.

1. Keran

Kontak secara konstan dengan tangan ditambah dengan suhu yang lembab, membuat keran menjadi tempat perkembangbiakan yang sempurna bagi bakteri super, MRSA. Bakteri ini merupakan bakteri penyebab infeksi kulit.

www.homedit.com Hindari menjemur handuk di kamar mandi. Sebaiknya jemur segera handuk yang telah Anda pakai di tempat terbuka, di mana terdapat sinar matahari sehingga handuk dapat benar-benar kering. Hal ini mengingat suhu kamar mandi yang lembap dapat merangsang pertumbuhan bakteri e-coli yang berbahaya bagi perut manusia.
2. Sikat gigi

Pada dasarnya setiap sikat gigi pasti mempunyai bakteri, tetapi sebenarnya bakteri ini adalah bakteri yang tidak merugikan. Sikat gigi akan memiliki bakteri yang merugikan jika kita lalai dalam menyimpannya, seperti membuat sikat gigi mudah jatuh ke lantai, menempel ke sikat gigi orang lain, ataupun menempel ke dinding.

3. Handuk

Hindari menjemur handuk di kamar mandi. Sebaiknya jemur segera handuk yang telah Anda pakai di tempat terbuka, di mana terdapat sinar matahari sehingga handuk dapat benar-benar kering. Hal ini mengingat suhu kamar mandi yang lembap dapat merangsang pertumbuhan bakteri e-coli yang berbahaya bagi perut manusia.

www.shutterstock.com Fungsinya sebagai tempat membuang kotoran membuat kloset menjadi benda berkuman di kamar mandi. Oleh karenanya, ada baiknya membersihkan kloset secara rutin setiap hari agar serangan bakteri dapat diminimalisasi
4. Kloset

Fungsinya sebagai tempat membuang kotoran membuat kloset menjadi benda berkuman di kamar mandi. Oleh karenanya, ada baiknya membersihkan kloset secara rutin setiap hari agar serangan bakteri dapat diminimalisasi. (RIVANIE NOVALIA)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.