Penginapan Unik Gerbong-gerbong Kereta Tua....

Kompas.com - 30/09/2013, 14:58 WIB
Kini, The Old Station menjadi salah satu tujuan wisata menarik. Tidak hanya bagi wisatawan mancanegara, namun juga wisatawan lokal. Mulai dari anak-anak hingga pensiunan senang menghabiskan waktu liburan di gerbong-gerbong berumur 45 tahun ini. www.dailymail.co.ukKini, The Old Station menjadi salah satu tujuan wisata menarik. Tidak hanya bagi wisatawan mancanegara, namun juga wisatawan lokal. Mulai dari anak-anak hingga pensiunan senang menghabiskan waktu liburan di gerbong-gerbong berumur 45 tahun ini.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Tiga gerbong tua menemukan tempat peristirahatan terakhirnya di sebuah stasiun tua di Allerston, North Yorkshire, Inggris. Stasiun itu benar-benar sudah tidak terpakai.

Stasiun tersebut awalnya bernama Wilton Station, kemudian berganti nama pada 1900-an menjadi Ebberston Station. Kini, Mark dan Carol Benson mengelola stasiun tersebut sebagai sebuah penginapan dan menyebutnya sebagai The Old Station (Stasiun Tua).

Tentu saja, bagi penggemar kereta api, tinggal di dalam gerbong kereta kelas satu di samping stasiun tua adalah mimpi yang menjadi nyata. Terlebih, karena Mark dan Carol mempertahankan bentuk gerbong kereta dan membiarkan beberapa karakter khusus kereta tidak meninggalkan gerbong tersebut. Uniknya, gerbong-gerbong tua tersebut bukan hal pertama yang ditemui oleh Mark dan Carol.

www.dailymail.co.uk Dulu, ketika masih beroperasi, gerbong-gerbong ini merupakan gerbong kereta kelas satu. Masing-masing gerbong memiliki dapur, tempat bersantai, dua atau tiga kamar tidur, kamar mandi, pemanas pusat, televisi, dan kini dilengkapi pula dengan pemutar DVD.
"Kami ingin memulai bisnis penginapan di area ini, dan saya segera menyukai stasiun tersebut," ujar Carol.

"Saya menemukan tempat ini dan mengatakannya pada suami saya. Saya ingin membelinya. Stasiun itu sangat menyedihkan dan kumuh. Masalahnya, suami saya kemudian mempertanyakan, ke mana kita akan menaruh orang-orang dan kemudian saya sadar, di gerbong kereta tentu saja," tambahnya.

www.dailymail.co.uk Beberapa ciri dari interior gerbong aslinya tetap dipertahankan oleh Mark dan Carol.
Liburan di gerbong

Kini, The Old Station menjadi salah satu tujuan wisata menarik. Tidak hanya bagi wisatawan mancanegara, namun juga wisatawan lokal. Mulai dari anak-anak hingga pensiunan senang menghabiskan waktu liburan di gerbong-gerbong berumur 45 tahun ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dulu, ketika masih beroperasi, gerbong-gerbong ini merupakan gerbong kereta kelas satu. Masing-masing gerbong memiliki dapur, tempat bersantai, dua atau tiga kamar tidur, kamar mandi, pemanas pusat, televisi, dan kini dilengkapi pula dengan pemutar DVD. Untuk itulah, beberapa ciri dari interior gerbong aslinya tetap dipertahankan oleh Mark dan Carol.

www.dailymail.co.uk Dulu, ketika masih beroperasi, gerbong-gerbong ini merupakan gerbong kereta kelas satu. Masing-masing gerbong memiliki dapur, tempat bersantai, dua atau tiga kamar tidur, kamar mandi, pemanas pusat, televisi, dan kini dilengkapi pula dengan pemutar DVD.
"Kami menjaga nuansa gerbong kereta api di dalamnnya. Orang-orang tahu mereka ada di atas kereta. Ketika mereka ke kamar mandi, lampu menyala dan di pintunya tertulis engaged," kata Carol.

"Kami benar-benar menaruh banyak perhatian pada detil. Kabel komunikasi masih ada. Jika seseorang menariknya, saya akan datang dan mengambil 50 Poundsterling," tambahnya.

Tercatat, penginapan unik ini sudah beroperasi sejak 17 tahun lalu. Menurut Carol, sejak mereka mendirikan penginapan unik ini, beberapa penginapan lain bermunculan tak jauh dari The Old Station.

"Sejak kami mengubah gerbong, kami menyadari ada beberapa penginapan baru di dekatnya, hal tersebut bukan kejutan. Kami tidak keberatan, lagipula kami menikmati kompetisi!" ujar Carol.



Sumber Dailymail
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X