Kompas.com - 19/09/2013, 14:39 WIB
Saat ini, mengembangkan kondotel dan apartemen servis berpotensi mendatangkan keuntungan lebih tinggi dibanding jenis properti lain. Para pengembang pun berlomba membangun properti jenis ini. Termasuk Gapura Prima Group dan PT Best Prima Indonesia. C22Saat ini, mengembangkan kondotel dan apartemen servis berpotensi mendatangkan keuntungan lebih tinggi dibanding jenis properti lain. Para pengembang pun berlomba membangun properti jenis ini. Termasuk Gapura Prima Group dan PT Best Prima Indonesia.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com — Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) DKI Jakarta berharap dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mewujudkan Jakarta baru. Harapan dan upaya itu akan dirumuskan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD REI "Bersama REI Jakarta Membangun Jakarta Baru" yang mulai digelar Kamis (19/9/2013) di Menara Bidakara, Jakarta.

"Dalam kesempatan ini, kami akan bantu mengingatkan anggota untuk memenuhi SPPT mereka, terutama dalam membangun rusunawa. Hal ini tentu mendapat sambutan positif dari Pemprov DKI Jakarta," ujar Ketua DPD REI Jakarta, Rudy Margono.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, PLT Sekda Pemprov DKI Jakarta Wiriatmoko yang mewakili Gubernur Joko Widodo (Jokowi) membacakan sambutan dari Gubernur DKI Jakarta. Dia berharap, tema dan subtema tersebut dapat segera direalisasikan. Dia juga mengatakan bahwa pembangunan DKI Jakarta di masa yang akan datang akan berorientasi pada kepentingan publik.

"Pemprov akan mengembangkan kota ini sesuai dengan kebutuhan Jakarta," ujarnya.

Sementara pada kesempatan terpisah, Panitia Rakerda DPP REI DKI Jakarta menyatakan sudah bertemu langsung Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dalam pertemuan itu, Ahok meminta REI DKI Jakarta membantunya mewujudkan Jakarta Baru.

Berdasarkan keterangan Basuki, Pemprov akan membangun sejumlah apartemen sewa bertarif kos-kosan tanpa fasilitas dan parkir. Pemprov juga akan membangun hunian vertikal yang tergabung dengan sekolah mulai SD, SMP, dan SMA. Menurutnya, di satu gedung tersebut akan ada sekolah, pasar, sekaligus hunian. Program ini akan dibuat di kawasan Pasar Minggu dan Pasar Rumput, Jakarta.

Senada dengan Rudy, Ketua Panitia Rakerda DPD REI DKI Jakarta Didik Riyanto juga mengungkapkan dukungannya kepada Pemprov DKI Jakarta. Dia mengatakan, Asosiasi DPD REI DKI Jakarta akan mendukung sepenuhnya pembangunan rumah susun dan membantu Pemda DKI soal fasosum.

"Kita dukung program Pak Jokowi dan Pak Ahok menuju Jakarta Baru, sesuai tema Rakerda REI DKI Jakarta kali ini," kata Didik.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.