Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Rusia Mengintip Eropa, Ini Hasilnya!

Kompas.com - 17/09/2013, 07:23 WIB
Tabita Diela

Penulis

designboom Mereka memanjat bangunan dan menara-menara tersebut, bergantung di salah satu sisinya, kemudian mengambil gambar. Tidak hanya bangunan, keduanya juga rela bergantung di
designboom Mahora dan Raskalovym berhasil mengelilingi 12 kota di Eropa. Mereka sempat tiba di puncak Sagrada Familia di Barcelona, Menara Eiffel di Paris, dan Katedral Cologne di Jerman.
designboom Mereka memanjat menara-menara pada malam hari. Karena itu, mereka mampu mengabadikan cahaya-cahaya cantik dari lampu-lampu di bangunan yang ada di bawah mereka. Contohnya, ketika mereka memanjat Katedral Cologne setinggi 150 meter. Vadim Mahora berhasil mengabadikan bentuk salib pada bagian lain Katedral.
designboom Tidak hanya di malam hari, kedua pecandu petualangan dan adrenalin ini juga berhasil mendokumentasikan berbagai pemandangan luar biasa pada siang hari.
TTL Bintang Russia (rendang ayam)
KOMPAS.com - Keindahan karya arsitektur tidak hanya bisa dinikmati dengan berada di depan atau di dalam gedung.  Dua fotografer asal Rusia, Vadim Mahora dan Vitaly Raskalovym membuktikan, mereka mampu menyajikan citra istimewa bangunan-bangunan di Eropa dari ketinggian. Lewat hasil jepretan mereka, seluruh dunia dapat menyaksikan keindahan berbagai gedung di Eropa dari ketinggian.

Sayangnya, cara yang ditempuh kedua fotografer tersebut melanggar hukum. Keduanya bertekad untuk mengelilingi Eropa dan memanjat titik-titik tertinggi di masing-masing kota di Eropa secara ilegal. Mereka memanjat bangunan dan menara-menara tersebut, bergantung di salah satu sisinya, kemudian mengambil gambar. Tidak hanya bangunan, keduanya juga rela bergantung di "crane" konstruksi dan menara Katedral.

Mahora dan Raskalovym berhasil mengelilingi 12 kota di Eropa. Mereka sempat tiba di puncak Sagrada Familia di Barcelona, Menara Eiffel di Paris, dan Katedral Cologne di Jerman. Masing-masing konstruksi memiliki menara dengan karakter berbeda dan tingkat kesulitan tak sama.

Kedua fotografer ini memang berhasil mengabadikan citra istimewa dari ketinggian. Mereka memanjat menara-menara pada malam hari. Karena itu, mereka mampu mengabadikan cahaya-cahaya cantik dari lampu-lampu di bangunan yang ada di bawah mereka. Salah satu contohnya, ketika mereka memanjat menara Katedral Cologne setinggi 150 meter. Mahora sukses mengabadikan bentuk salib pada bagian lain Katedral.

designboom Tidak hanya di malam hari, kedua pecandu petualangan dan adrenalin ini juga berhasil mendokumentasikan berbagai pemandangan luar biasa pada siang hari.

 Dengan lensa lebarnya, Mahora memotret bagian interior Basilica Sacre Coeur yang luar biasa. Mereka juga "bersandar" di puncak sebuah gedung pencakar langit di Warsawa, Polandia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com