Ini Dia Rumah Mewah Para Penggawa TI

Kompas.com - 30/08/2013, 14:10 WIB
Larry Ellison memiliki rumah mewah di sebuah pulau terkecil di Hawaii. Nilainya triliunan rupiah. businessinsider.comLarry Ellison memiliki rumah mewah di sebuah pulau terkecil di Hawaii. Nilainya triliunan rupiah.
|
EditorHilda B Alexander
businessinsider.com Chairman dan Co-founder Microsoft, Bill Gates, dikenal sebagai mogul teknologi paling beken di dunia. Ia memiliki rumah yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir dan canggih. Kediaman Gates, dinamai Xanadu 2.0, dan berada di Medina, Washington.
businessinsider.com Co-founder Microsoft dan Chairman Vulcan ini memiliki banyak aset properti. Tapi, mungkin yang paling mengesankan dari sekian propertinya adalah yang berlokasi di Pulau Mercer, Washington, dekat dengan kampung halamannya.
businessinsider.com Rumah Dell di Hawaii ini disebut "Raptor Residence"
businessinsider.com Miliarder asal Rusia yang juga investor berbagai media sosial Facebook, Zynga, twitter, Spotify, ZocDoc, 360Buy.com dan Groupon, Yuri Milner, membeli rumah seharga 100 juta dollar (Rp 1,09 triliun) pada Maret 2011.
KOMPAS.com — Kehidupan pribadi berikut jumlah kekayaan para cerdik pandai di bidang teknologi informasi (TI), seperti Bill Gates, Larry Ellison, Paul Allen, dan lain-lain, selalu menarik minat untuk ditelusuri. Termasuk, aset properti mereka.

Larry Allen yang merupakan pendiri sekaligus CEO Oracle memiliki rumah senilai 300 juta dollar AS atau setara Rp 3,2 triliun. Aset hunian ini merupakan yang termahal di jagat raya, versi BusinessInsider. Sementara kediaman CEO Microsoft, Bill Gates, ditaksir seharga 121 juta dollar AS (Rp 1,3 triliun).

Bagaimana rupa rumah termewah dan termahal di dunia tersebut? Kita akan menjelajahnya melalui deskripsi dan gambar lima rumah mewah miliarder sektor IT.

Rumah Larry Ellison di Lanai, Hawaii

Juru taksir memprediksi kediaman Larry Ellison senilai 300 juta dollar AS atau setara Rp 3,2 triliun. Pendiri dan CEO Oracle tersebut menguasai 98 persen dari total luas Pulau Lanai pada Juni lalu. Pulau ini merupakan yang terkecil di antara gugusan kepulauan Hawaii.

Harga pasar yang dipatok untuk pulau ini hanya berkisar antara 500 juta dollar AS (Rp 5,4 triliun) dan 600 juta dollar AS (Rp 6,5 triliun). Namun, Ellison hanya membayar separuhnya, yakni 300 juta dollar AS (Rp 3,2 triliun) untuk pulau seluas 36,5 hektar ini.

Ellison akan membangun properti, meliputi hotel ultramewah tepi pantai yang akan menghadap Pulau Molokai dan Maui. Selain itu, ia juga akan mengembangkan sebuah laboratorium TI yang mendukung pembangunan berkonsep hijau yang keberlanjutan.

Tak hanya di Lanai, miliarder ini juga memiliki properti seharga jutaan dollar AS di seluruh dunia, termasuk San Fransisco, Malibu, dan Kyoto.

Rumah Bill Gates Xanadu 2.0

Chairman dan Co-founder Microsoft, Bill Gates, dikenal sebagai mogul teknologi paling beken di dunia. Ia memiliki rumah yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir dan canggih. Kediaman Gates dinamai Xanadu 2.0, dan berada di Medina, Washington.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X