Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leonardo DiCaprio Obral Rumah Mewahnya di Malibu

Kompas.com - 23/08/2013, 10:47 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Aktor ganteng Hollywood, Leonardo DiCaprio, kembali mendaftarkan rumah mewahnya di Malibu untuk dijual dengan harga baru 18,9 juta dollar AS atau setara dengan Rp 203,6 miliar. Banderol harga ini 4,1 juta dollar (Rp 44,1 miliar) lebih rendah dari sebelumnya.

Rumah pantai tersebut kini menjadi pembicaraan kalangan elit Hollywood dan menggemparkan pasar properti di sana secara umum. Aktor yang berperan dalam film mutakhir "The Great Gatsby" ini membeli hunian tersebut lebih dari satu dekade lalu yakni tahun 2002 seharga 6 juta dollar AS (Rp 64,6 miliar) dan mulai disewakan sejak Mei 2012 dengan nilai sewa 75.000 dollar AS (Rp 808,1 juta) per bulan.

Tujuh bulan kemudian, DiCaprio mempertimbangkan opsi untuk menjualnya dengan harga penawaran 23 juta dollar AS (Rp 247,8 miliar). Namun, harga pembukaan ini dinilai terlalu tinggi, dan gagal mengundang pembeli.

Awal tahun ini, rumah tersebut kembali disewakan dengan nilai sama yakni 75.000 dollar per bulan. Saat ini, rumah tersebut masih disewa seseorang dan tertutup bagi calon pembeli untuk melihat interiornya hingga perayaan Hari Buruh selesai.

Aset properti milik tokoh dalam "Inception" ini pantas dihargai tinggi. Betapa tidak, lokasinya berada di tepi pantai Malibu, dengan begitu siapa pun yang tinggal di sini memiliki akses langsung ke pantai paling elit di wilayah barat Amerika Serikat tersebut.

Properti ini terdiri atas tiga rumah terpisah yang telah direnovasi. Di dalamnya terdapat tujuh kamar tidur, enam kamar mandi, gym, dua dapur dan area parkir yang dilengkapi sistem penjagaan ketat dan keamanan canggih.

Rumah utamanya dibangun pada tahun 1927. Dilengkapi dengan balkon, dan jendela tinggi yang menjulang dari lantai hingga ke plafon. Hal tersebut menjadikan rumah DiCaprio ini memiliki pemandangan luas, terbuka, ke laut lepas.

Selain rumah di Malibu, selebriti yang meledak popularitasnya berkat "Titanic", "The Departed" dan "Inception" ini juga memiliki aset properti lainnya yakni sebuah penthouse di pusat kota New York, tepatnya Battery Park.

Meski begitu, tetap saja pamor Malibu tak tergoyahkan sebagai berkumpulnya para selebriti papan atas Hollywood. Pasangan abadi, Goldie Hawn dan Kurt Russell baru saja menjual rumahnya di sini seharga 9,5 juta dollar AS (Rp 102,3 miliar) dengan luas 4.200 kaki persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com