Kompas.com - 20/08/2013, 18:42 WIB
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Jaringan hotel global, Marriott International, Inc telah menandatangani letter of intent  tidak mengikat untuk menjual tiga hotel Edition dengan nilai sekitar 800 juta dollar AS atau setara Rp 8,3 triliun.

Tiga hotel tersebut masing-masing berada di London, Miami Beach dan Manhattan. Saat ini ketiganya tengah dalam proses pembangunan dan akan dijual jika sudah rampung.

Hotel Edition London, dijadwalkan beroperasi pada September 2013, sementara Edition Miami Beach dibuka untuk umum pada musim panas mendatang. Jaringan hotel international yang berbasis di Maryland ini juga merencanakan membuka Edition Manhattan awal 2015.

Siapa pembeli ketiga hotel tersebut? Menurut Wall Street Journal, Marriott International tidak mengungkap identitasnya. Namun demikian, pekan lalu, mereka mendekati kesepakatan dengan sayap investasi pemerintah Abu Dhabi.

Penjualan tersebut tidak termasuk unit-unit residensialnya. Perusahaan masih akan mempertahankan kepemilikan unit-unit residensial Hotel Edition Miami Beach, dan menjualnya kepada pembeli individu. Perusahaan juga akan mempertahankan perjanjian pengelolaan jangka panjang untuk aset properti mereka.

Angka 800 juta dollar AS (Rp 8,3 triliun) tampaknya sesuai ekspektasi Marriott International yang didasarkan pada total akuisisi dan biaya pengembangan. Menurut pihak Marriott, peningkatan estimasi biaya pengembangan tidak akan menghasilkan harga penjualan hotel yang lebih tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.