Kompas.com - 24/07/2013, 11:54 WIB
Editor M Latief

KOMPAS.com - Biasanya, jeruk nipis digunakan untuk alasan kesehatan, menjaga daya tahan tubuh dan berkhasiat melarutkan lemak tubuh jika dikonsumsi secara rutin. Nah, menjelang hari raya lebaran ini, tak ada salahnya Anda mulai mempersiapkan rutinitas membersihkan perabot logam, perunggu, tembaga, atau perak, juga bahan kaca. Simak langkahnya:

- Buat jus jeruk tanpa gula dengan air secukupnya, hingga bau asamnya kental tercium.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

- Basahi lap katun, dan gosokkan lap pada perabot metal yang akan dibersihkan. Ulangi beberapa kali, sampai terlihat mengilap.

- Bilas perabot metal dengan air bersih lalu lap hingga kering.

- Simpan perabot metal tadi dalam keadaan terbungkus kain katun, lalu tambahkan beberapa sachet teh celup yang masih kering.

- Bila perabot langsung dipajang, usahakan di ruang yang kering.

Selain itu, jus jeruk bisa juga digunakan untuk membersihkan kaca. Caranya pun mudah. Celupkan lap ke dalam jus jeruk nipis, lalu lap kaca dengan lap. Selanjutnya, seka kaca dengan kain lembut hingga kering. Lakukan proses pembersihan ini seminggu sekali. (Febrina Syaifullana)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber IDEA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.