Aplikasi Cerdas Berburu Informasi Properti

Kompas.com - 02/07/2013, 15:13 WIB
Berdasarkan data terakhir Badan Pusat Statistik (BPS), lanjut dia, kebutuhan akan properti residensial di Indonesia per tahun masih mencapai lebih dari 700.000-an unit. www.shutterstock.comBerdasarkan data terakhir Badan Pusat Statistik (BPS), lanjut dia, kebutuhan akan properti residensial di Indonesia per tahun masih mencapai lebih dari 700.000-an unit.
Penulis Latief
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Penyedia informasi properti Indonesia, Rumah.com, meluncurkan aplikasi iOS dan laman web mobile di Jakarta, Selasa (2/7/2013). Sebelumnya, situs tersebut sudah meluncurkan aplikasi khusus untuk Blackberry dan sistem operasi Android pada 2012 lalu.

Kini, dengan diluncurkannya dua cara akses baru tersebut, pengguna dapat mengakses portal tersebut dengan media apa pun. Lewat aplikasi baru itu penggunanya bisa mendapatkan segala informasi seputar properti, mulai listing rumah, informasi dan berita terbaru soal properti, hingga simulasi kredit pemilikan rumah (KPR).

 
Managing Director Rumah.com Chris Antonius menjelaskan, peluncuran inovasi terbaru aplikasi iPhone dan mobile site inisejalan dengan tujuan untuk menyediakan solusi pencarian properti dengan mudah.

"Untuk menjawab tantangan gaya hidup masyarakat Indonesia yang sangat sibuk dan tingkat kedinamisan pasar properti lokal dengan mempertimbangkan kondisi geografis di Indonesia yang cukup luas," ujar Chris. 

 
Menurut dia, hal tersebut merupakan langkah aktif yang ditempuh pihaknya untuk menanggapi tren di masyarakat Indonesia saat ini. Data menunjukkan, sekitar 82 persen masyarakat Indonesia mengakses internet melalui telepon genggam. Dengan data ini, maka portal-portal penyedia informasi seperti Rumah.com memiliki peluang yang baik dalam membantu konsumen mendapatkan informasi lengkap. 
 
Lebih jauh, Managing Product Rumah.com Rizal Akbar mengungkapkan bahwa tren kunjungan paling tinggi berada pada "jam makan siang" sekitar jam 12 siang dan jam pulang kantor sekitar pukul 7 malam. Dengan kata lain, penduduk Indonesia menghabiskan waktunya mengakses laman-laman internet dalam waktu senggang ketika beristirahat atau berada di jalan. Dengan kondisi aktual jalan raya padat dan tersendat, peluang itu semakin bertambah tinggi. 
 
Chris memaparkan, ada lebih dari dua juta pengguna dan 16 juta kunjungan laman web Rumah.com setiap bulannya. Para pengunjung ini dapat mengakses sekitar 150.000 listing di situs itu.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X