Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kanker Payudara dan Dekorasi Interior Rumah Anda

Kompas.com - 11/10/2012, 11:51 WIB

KOMPAS.com - Jika selama ini Anda bersusah payah mencari alasan untuk mulai mendekor rumah, apartemen, kubikal kantor, atau kamar Anda dengan warna merah muda, berhentilah mencari alasan. Bulan ini adalah bulan yang secara internasional diperingati sebagai bulan kepedulian terhadap para pengidap kanker payudara.

Mungkin, Anda sudah dapat menebak, warna yang terkait dengan aksi kepedulian ini adalah warna merah muda. Jadi, ini adalah saat tepat untuk mulai mendekor dengan warna tersebut.

Sebagai permulaan, Anda dapat memulai dengan membeli berbagai produk berlabel khusus pink ribbon. Dengan membeli produk semacam ini, Anda ikut menyumbang untuk penelitian seputar penyakit kanker dan pengobatan bagi para pengidap kanker di seluruh dunia.

Selain itu, Anda dapat mulai "menyebarkan" kepedulian mengenai penyakit kanker payudara ke keluarga, kerabat, dan tamu yang datang ke rumah Anda. Caranya, Anda hanya perlu memajang berbagai ornamen dengan ikon pink ribbon atau pita merah muda yang khas sebagai ikon kepedulian pada kanker.

Pertama-tama, pajanglah wreath atau semacam karangan bunga berbentuk lingkaran di pintu masuk rumah Anda. Lingkaran ini hampir sama dengan hiasan pintu saat Natal.

Belilah lingkaran yang biasanya terbuat dari rotan ini di toko-toko kerajinan tangan terdekat dari rumah Anda. Tutup rotan dengan pita besar berwarna merah muda. Isi bagian kosongnya di tengah lingkaran dengan boneka Teddy Bear berukuran kecil atau sedang. Anda dapat menaruh dua atau tiga Teddy berukuran kecil atau satu Teddy berukuran sedang.

Jangan lupa, buatlah ikon pink ribbon kecil dari pita berwarna merah muda. Lekatkan di bagian dada boneka Teddy Bear di tengah lingkaran wreath.

Selain wreath, Anda juga dapat menjadikan pink ribbon sebagai hiasan di layar komputer atau lemari es Anda. Letakkan di manapun yang dapat menarik perhatian.

Selain hiasan, gunakan juga berbagai shade merah muda untuk taplak meja, bantal, dan gorden rumah Anda. Ingatlah, hal sekecil apapun berarti.

Memang, memajang ikon semacam ini bukan langkah besar. Namun, ketika Anda mulai peduli, kerabat Anda pun akan ikut peduli. Jika diikuti dengan pengetahuan menyeluruh mengenai penyebaran, penyebab, dan pencegahan kanker, jumlah korban yang jatuh akibat kanker akan terus berkurang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com