Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Rumah Kita Selalu Dikenang Tamu....

Kompas.com - 09/08/2012, 13:46 WIB

KOMPAS.com - Penduduk Indonesia, mungkin termasuk Anda, memiliki kebiasaan untuk melewatkan hari raya Idul Fitri di kampung halaman. Tidak terkecuali para personil boyband Sm*sh, yang berkunjung ke Kompas.com, Rabu (8/8/2012).

Rafael, Rangga, Morgan, Dicky, Bisma, Reza, dan Ilham mengungkapkan kebiasaan mereka menghabiskan Lebaran di kampung halamannya masing-masing.

"Kebiasaan menjelang Lebaran, biasanya beres-beres rumah nenek," kata Rangga, salah satu personil Sm*sh.

Ia mengatakan, ketujuh anggota Sm*sh tidak berasal dari Jakarta. Karena itu, meskipun berdomisili dan bekerja di Jakarta, mereka akan kembali ke kampung halaman masing-masing saat hari raya.

Pada kesempatan ini, mereka juga mengungkapkan kegembiraan berkumpul kembali bersama keluarga besar setiap tahun. Akan ada banyak anggota keluarga berkumpul di satu tempat yang sama.

Semakin banyak keluarga berkumpul, suasananya semakin meriah. Sayangnya, semakin banyak juga persiapan yang harus dilakukan. Untuk itu, bagi Anda yang justru akan menerima tamu-tamu dari jauh untuk berlebaran di tempat Anda, berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menyiapkan kamar tamu yang nyaman:

Kamar tamu

Pastikan kamar tamu Anda memiliki nightstand atau meja di sisi tempat tidur. Meja ini dapat digunakan oleh tamu Anda sementara waktu untuk menyimpan beberapa barang pribadi mereka.

Penyimpan

Sisakan tempat di kamar tamu Anda untuk menaruh koper-koper atau tas besar berisi pakaian mereka.

Bantal dan selimut

Siapkan selimut, banyak bantal, dan setidaknya satu guling. Anda tidak familiar dengan kebiasaan tidur tamu Anda. Untuk itu, tidak ada salahnya memberikan mereka beberapa pilihan bahan selimut.

Jendela

Pastikan jendela kamar tamu Anda memiliki gorden. Tidak semua orang nyaman menggunakan kamar dengan jendela yang tanpa penutup ini.

Kamar mandi

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com