Pot Taman Air, Kreatifitas di Lahan Terbatas

Kompas.com - 02/11/2011, 14:08 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Keterbatasan lahan tak membuat orang berhenti kreatif menyiasati ruang. Begitu juga ketika memiliki lahan terbatas untuk taman, yang dapat diatasi dengan menggunakan pot air sebagai media tanam.

Di taman yang tidak terlalu luas, pot taman air dapat berguna sebagai pot unik sekaligus hardscape di taman. Bahkan, dalam pot air ini bisa diisi ikan-ikan kecil yang bisa memakan jentik-jentik nyamuk.

Anda bisa meletakkan beberapa pot taman air ini di taman rumah Anda. Model, luas, dan bahannya kini semakin beragam di pasaran. Satu dari sekian banyak tanaman air yang bisa Anda tanam dalam pot ini misalnya teratai.

Agar tanaman air ini awet, tanamlah tanaman peneduh di sekitarnya. Pohon peneduh dengan ukuran besar seperti palem atau kamboja dapat melindungi tanaman dalam pot air ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.