Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alyssa Soebandono: Goodbye Dunia Akting

Kompas.com - 03/07/2008, 17:01 WIB

JAKARTA, KAMIS - Bintang sinetron Alyssa Soebandono berniat memutuskan undur diri dari dunia yang membesarkan namanya. Medio 2009 nanti, ia akan melanjutkan kuliah di Monash University, Melbourne Australia.

"Memang sayang dan nggak gampang meninggalkan karier yang sudah dirintis sejak lama. Tapi, bagaimanapun harus ada yang dikorbankan, karena prioritas Ica sekolah," ujar Alyssa saat ditemui di lokasi syuting sinetron Upik Abu dan Laura di Jalan Gelagah No.26, Cirendeu, Ciputat.

Saat ini, ujar gadis berusia 16 tahun itu, ia tengah menunggu hasil ujian akhir SMU yang akan diumumkan pada 7 Juli nanti. "Orang lain sudah tenang, aku masih deg-degan nunggu hasilnya," ujar siswi Global Jaya, Bintaro itu. Rencana melanjutkan kuliah di Australia, memang tak muncul baru-baru ini. Bintang film Inikah Rasanya Cinta tersebut, sejak awal masuk SMU sudah memutuskannya dengan menempuh jurusan IB (International Bacclaureate) Diploma.

"Program ini memang dikhususkan buat mereka yang mau melanjutkan sekolah di luar negeri. Jadi, saya memang sudah lama ingin kuliah di luar," terangnya. Sejauh ini, Alyssa gadis ayu kelahiran Jakarta, 25 Desember 1991 itu, mengaku sudah cukup mental untuk menjalani hidup mandiri di sana. "Untuk bahasa Inggris kebetulan nggak ada masalah karena kebetulan di sekolah kalau belajar guru memberi pelajaran dengan menggunakan bahasa Inggris, kecuali pelajaran bahasa Indonesia," ujarnya.

Selepas kelulusan nanti, Alyssa akan langsung mengambil kursus singkat mulai Oktober hingga rencana keberangkatannya pada Juni 2009 nanti. "Sekarang kebetulan lagi istirahat, jadi bisa lagi terlibat main sinetron. Selama enam bulan kemarin saya memang rehat dari dunia sinetron karena harus mempersiapkan untuk ujian," kata Alyssa menjelaskan soal keteribatannya dalam sinetron Upik Abu dan Laura, yang rencananaya akan tayang setiap hari di RCTI, mulai 7 Juli nanti menggantikan Hamba-hamba Allah.

Menurut Alyssa, sinetron tersebut bukan tidak mungkin akan menjadi sinetron terakhirnya sebelum kepergiannya melanjutkan sekolah ke Australia. "Bisa jadi seperti itu kalau episodenya bertahan panjang," katanya. Dalam sinetron tersebut, Alyssa akan tampil memerankan tokoh Oppie, seorang gadis yatim piatu yang pintar dan pekerja keras.

"Di sinetron ini, karakter aku lebih tegar. Pengen nunjukin bahwa orang miskin itu tidak bisa diinjak-injak seenaknya sama orang kaya," katanya menyinggung soal perannya tersebut. Alyssa akan beradu akting dengan Cinta Laura, Irwansyah, Bobby Joseph, Mathias Muchus, dan Ferry Salim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com