Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Deretan Material Lemari Sepatu Minimalis, Mana yang Terbaik?

JAKARTA,KOMPAS.com - Punya banyak koleksi sepatu di rumah? Sudah saatnya Anda mempertimbangkan untuk membeli lemari sepatu minimalis.

Di pasaran, tersedia beragam lemari sepatu minimalis baik dari segi material pembuat, warna, hingga desain.

Pemilihan material dasar dari sebuah lemari sepatu akan sangat menentukan tampilan, kualitas serta umur pakai.

Agar mendapatkan pilihan yang terbaik, berikut material yang digunakan untuk membuat lemari sepatu minimalis serta kelebihannya.

Kayu

Kayu merupakan material yang paling umum dijadikan sebagai lemari sepatu. Jika Anda ingin memiliki lemari penyimpanan sepatu yang terbuka dan terlihat estetik, maka lemari kayu adalah pilihan terbaik.

Anda dapat memilih berbagai jenis kayu dan ornamen yang diinginkan. Lemari kayu juga dapat memiliki laci, rak, atau pintu yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Plastik

Meskipun plastik mungkin bukan pilihan yang paling estetis, material plastik merupakan pilihan yang praktis.

Plastik tahan lama dan tahan air artinya akan bertahan selamanya. Namun material ini dapat rusak jika terkena panas berlebihan.

Lemari penyimpanan sepatu plastik adalah pilihan yang baik jika Anda mencari lemari penyimpanan sepatu untuk disimpan di luar atau di dekat pintu masuk yang sering lembab.

Kain

Lemari penyimpanan sepatu dari kain sangat praktis dan mudah diletakan di mana saja. Karena dapat dilipat dan ringan, lemari jenis ini bisa dengan gampang dipindahkan.

Lemari sepatu dari bahan kain adalah pilihan terbaik ketika Anda mencari sesuatu yang bersifat sementara dan tidak ingin menghabiskan terlalu banyak dana.

Lemari penyimpanan sepatu yang terbuat dari logam merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan tampilan hunian yang lebih industrial.

Namun harganya cukup mahal bila dibandingkan dengan material lainnya terutama bila Anda membeli lemari berkualitas tinggi.

Setiap bahan pembuatan lemari memiliki kelebihannya masing-masing. Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran.

https://properti.kompas.com/read/2023/02/02/130000421/deretan-material-lemari-sepatu-minimalis-mana-yang-terbaik-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke