Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Semua Hotel di The Nusa Dua Telah Kantongi Sertifikat CHSE

Dengan sertifikasi ini, kawasan The Nusa Dua dan 26 tenant yang beroperasi tersebut dinyatakan telah menjalankan standar-standar penerapan CHSE sesuai kriteria dan penilaian yang ditetapkan Pemerintah.

Hal ini guna mewujudkan kawasan pariwisata yang aman dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan di tengah pandemi Covid-19.

Empat tenant terbaru yang menerima sertifikat CHSE adalah Bali Nusa Dua Convention Center dan Bali Nusa Dua Hotel, Bali Nusa Dua Theater, Manarai Beach House, serta BIMC Hospital Siloam Nusa Dua pada Mei 2021.

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, perolehan sertifikat CHSE mewakili semangat kebersamaan antara ITDC dan para tenant.

Terlebih lagi, ITDC juga berkomitmen membangkitkan pariwisata The Nusa Dua melalui penerapan protokol kesehatan secara konsisten dan menyeluruh di seluruh kawasan.

"ITDC dan besama para tenant ini akan selalu berkomitmen untuk dalam upaya membangkitkan pariwisata The Nusa Dua salah satunya melalui penerapan protokol kesehatan," kata Ardita dalam keterangan yang dikutip Kompas.com, Rabu (23/6/2021).

Sertifikasi CHSE ini dapat menjadi daya tarik sekaligus memberi jaminan bagi wisatawan bahwa produk dan layanan yang diberikan oleh ITDC sebagai pengelola kawasan maupun oleh masing-masing tenant sudah memenuhi persyaratan berwisata di masa adaptasi baru.

Sebelumnya, tujuh tenant menerima sertifikat CHSE pada Januari 2021, yaitu Grand Hyatt Bali, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, The Laguna a Luxury Collection Resort & Spa, Ayodya Resort Bali, The Kenja, The Grand Bali Nusa Dua, dan Kayumanis Nusa Dua Private Villa & Spa.

Sementara itu, empat tenant yang menerima pada November 2020 yaitu St Regis Bali Resort, The Westin Resort Nusa Dua Bali, Bali Collection, dan Kagura Authentic Japanese.

Lalu, sebanyak 11 tenant menerima pada Desember 2020, yaitu Nusa Dua Beach Hotel & Spa, Grand Whiz Hotel Nusa Dua, Inaya Putri Bali, Melia Bali, Novotel Bali Nusa Dua Hotels & Residences, Mercure Bali Nusa Dua, Museum Pasifika, Amarterra Villa Bali Nusa Dua, Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort, Bali National Golf Resort, dan Marriott’s Bali Nusa Dua Gardens.

"Kawasan The Nusa Dua sendiri menerima Sertifikat CHSE pada November 2020 setelah sebelumnya menerima Sertifikat Tatanan Kehidupan Era Baru dari Provinsi Bali," pungkasnya.

https://properti.kompas.com/read/2021/06/23/130000321/semua-hotel-di-the-nusa-dua-telah-kantongi-sertifikat-chse

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke