Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ingin seperti Hawaii, Otorita Labuan Bajo Bangun Konektivitas Antar-bandara

Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) Shana Fatina mengatakan, pembangunan infrastruktur konektivitas bandara ini untuk memudahkan akses wisatawan.

"Konektivitas dengan penerbangan kecil seperti ini nantinya akan seperti di Kepulauan Hawai yang merupakan negara bagian Amerika Serikat di Samudera Pasifik," kata Shana dalam diskusi virtual bertajuk 'Labuan Bajo, New Bright Future Paradise" yang digelar Garuda Infrastructure,  Kamis (28/01/221).

Pasalnya, kata dia, NTT juga merupakan daerah kepulauan. Tanpa didukung konektivitas maka akan sangat sulit untuk menjangkau destinasi yang tersebar di kawasan tersebut.

Selain konektivitas antar-bandara di 11 Kabupaten, BOPLBF juga telah menyiapkan konektivitas darat dan laut.

Hingga saat ini, Shana mencatat jumlah kapal laut yang telah beroperasi sebagai kendaraan bagi para wisatawan yang menghubungkan satu kawasan dengan lainnya sekitar 481 unit.

Armada tersebut akan ditambah seiring dengan semakin banyaknya wisatawan yang datang ke kawasan tersebut.

"Kalau kita ngomong Labuan Bajo dan wisata bahari ini adalah tantangannya karena saat ini kami memiliki 481 kapal yang perlu kita atur dan kelola sehingga semuanya bisa menikmati setiap kawasan dengan konteks quality tourism," tuntas Shana.

https://properti.kompas.com/read/2021/01/29/102911821/ingin-seperti-hawaii-otorita-labuan-bajo-bangun-konektivitas-antar-bandara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke