Salin Artikel

Dengan 5 Cara Ini, Apartemen Studio Bisa Lebih Nyaman dan Natural

Tapi, nanti dulu! Anggapan tersebut tak sepenuhnya benar, karena atmosfer natural atau alami bukan cuma dapat hadir di rumah tapak.

Di apartemen, Anda bisa memiliki segala sesuatu yang serba natural. Termasuk dalam hal desain interior, agar tercipta suasana hangat, nyaman, dan setenang di rumah tapak.

Terlebih tinggal di kota besar yang sibuk, seringkali macet, dan waktu berjalan terasa sangat cepat, pulang ke tempat tinggal yang terasa natural akan menjadi kepuasan tersendiri.

Untuk para pemilik apartemen, Anda bisa merancang desain interior apartemen yang alami meski ukurannya terbatas atau tipe studio.

Anda hanya perlu melakukan beberapa pengaturan interior dengan memanfaatkan unsur-unsur desain yang sudah ada.

Dengan elemen-elemen desain seperti yang ada di bawah ini, apartemen Anda tidak kalah nyaman dengan rumah tapak.

1. Terasa Lapang dan Terang

Dikombinasikan dengan pemilihan furnitur yang cerdas dengan jumlah secukupnya, apartemen akan terasa lapang dan terang dengan limpahan cahaya alami dari jendela-jendela besar.

2. Ketersediaan Ruang Penyimpanan yang Memadai

Caranya adalah dengan membeli atau mendesain furnitur-furnitur pintar yang memiliki dua fungsi atau lebih, khususnya fungsi ruang penyimpanan.

Seperti bingkai tempat tidur yang mempunyai tempat penyimpanan di bagian bawah atau lemari baju tambahan di atas bingkai mesin cuci yang didesain dengan penuh perhatian dan efisiensi ruang.

3. Perpaduan Kayu Terang dan Warna Netral yang Nyaman

Gunakan warna-warna yang terang dan netral; putih sebagai warna utama, abu-abu, biru, coklat muda, dan krem.

Demikian halnya dengan penggunaan motif kayu berwarna terang dan berserat, untuk semakin meningkatkan unsur alami dan “mentah” yang tampak dari penggunaan kayu di berbagai bagian.

4. Tanaman untuk Kesan Natural Lebih Kentara

Tanaman-tanaman ini bisa diletakkan di berbagai sudut ruangan dan permukaan dan menjadi aksen yang menyegarkan ketika dilihat oleh mata.

Anda bisa memilih tanaman sesuai dengan preferensi dan favorit Anda, baik tanaman yang berbunga, berdaun dan merambat, atau tanaman sukulen.

Yang terpenting adalah merawatnya dan jangan sampai mati.

5. Ucapkan Selamat Tinggal pada Plastik

Gunakan plastik seminim mungkin. Beberapa caranya adalah dengan menggunakan wadah-wadah yang tidak terbuat dari plastik sekali pakai.

Sebut saja kaca atau plastik berkualitas tinggi untuk tempat meletakkan bahan makanan atau minuman. Apartemen yang bebas plastik akan terasa nyaman dan alami.

https://properti.kompas.com/read/2020/02/15/090000021/dengan-5-cara-ini-apartemen-studio-bisa-lebih-nyaman-dan-natural

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.