Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tren Kamar Mandi Bernuansa Hitam, Begini 3 Cara Menerapkannya

Bahkan kini, banyak desainer yang merancang kamar mandi dengan paduan warna ini. Dalam dua atau tiga tahun terakhir, ada gerakan menuju penggunaan warna hitam di kamar mandi.

Melansir Forbes, beberapa orang mengatakan munculnya hitam sebagai warna pilihan untuk kamar mandi adalah hasil dari desain populer yang terlihat di kantor komersial, ruang industri yang direnovasi, hotel, hingga dekorasi di sebagian besar restoran kafe saat ini.

Menurut Lenora Campos, manajer senior humas untuk TOTO Amerika Serikat, permintaan produk kamar mandi warna hitam telah meningkat beberapa waktu terakhir.

Selain itu, dalam beberapa tahun terakhir, kamar mandi telah berubah dari sekadar tempat untuk membersihkan diri menjadi ruangan pemilik untuk mengekspresikan dirinya.

Banyak kamar mandi yang didesain sesuai dengan karakter pemilik hunian. Dan hitam, adalah warna yang terlihat anggun serta memiliki kesan kuat ketika diterapkan dalam ruangan kecil.

Hitam juga menawarkan alternatif jika Anda memiliki aksesori logam berwarna perak dan emas di kamar mandi.

Pemilihan warna ini pun bisa menciptakan kontras yang hebat dengan warna lain, seperti putih, biru atau hijau, menciptakan ruang yang sangat menarik dan hangat.

Keuntungan lain memilih hitam adalah warna ini tidak ketinggalan zaman. Anda masih bisa menjual rumah yang ditempati tanpa harus merenovasi atau mengganti interiornya terlebih dahulu.

Berikut tips menerapkan warna hitam pada kamar mandi

1. Gradasi

Tak harus menerapkan hitam pekat pada kamar mandi. Anda bisa bermain dengan gradasi hitam dan abu-abu supaya lebih dinamis.

Selain itu, Anda juga dapat membatasi penggunaan hitam hanya pada lantai atau sedikit bagian dinding.

Untuk memberikan nuansa sedikit lebih terang, hadirkan warna putih pada beberapa bagian kamar mandi.

2. Pastikan intensitas cahaya sesuai

Penggunaan warna hitam biasanya membuat ruangan terlihat lebih gelap. Untuk itu, pastikan cahaya matahari dapat masuk ke kamar mandi dalam jumlah yang mencukupi.

Gunakan pula cermin besar agar dapat memantulkan cahaya ke seluruh bagian ruangan. Pastikan pula langit-langit Anda berwarna lebih terang dari dinding misalnya putih atau abu-abu muda.

3. Terapkan pada sebagian ruangan

Anda bisa menggunakan warna hitam hanya pada sebagian tembok kamar mandi. Sebagai contoh, gunakan hitam pada dua dinding yang saling membentuk sudut.

Lalu untuk bagian dinding lainnya, gunakan cat berwarna lebih terang atau marmer putih dengan corak gelap.

https://properti.kompas.com/read/2020/01/26/163000121/tren-kamar-mandi-bernuansa-hitam-begini-3-cara-menerapkannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke